Melalui Pembinaan Rohani Dan Mental, “Wujudkan Personel Korps Brimob Polri Yang Unggul". -->

Advertisement

Melalui Pembinaan Rohani Dan Mental, “Wujudkan Personel Korps Brimob Polri Yang Unggul".

Admin
Friday, 17 January 2020

SIBER.NEWS | KELAPA DUA - DEPOK | Guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan YME, ribuan personel Brimob beserta PNS dan Bhayangkari yang beragama Islam mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental yang diselenggarakan di Masjid Agung Korbrimob Polri Kelapadua Depok, Jawa Barat. Kamis (16/1).



Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Personel Korps Brimob Polri Yang Unggul Melalui Pembinaan Rohani dan Mental”. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan semua personel Brimob sebagai bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, dapat memberikan kesadaran yang mendalam untuk memerankan diri sebagai perwakilan negara dalam setiap pelaksanaan tugasnya, dengan dilandasi keimanan yang kokoh serta keikhlasan, sejalan dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang patuh hukum dan disiplin.

Selain dihadiri oleh Komandan Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dan seluruh pejabat utama Korbrimob Polri, pada kesempatan itu turut hadir Ustad Dr. Das'ad Latif, S.sos, S.Ag yang saat ini sedang viral di Indonesia untuk memberikan ceramah keagamaan kepada seluruh personel Brimob.

Dankor Brimob dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan rohani dan mental kali ini, dan mengajak untuk berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar senantiasa memberikan kekuatan serta perlindungan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara Indonesia tercinta.



Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menegaskan bahwa Brimob dari Sabang sampai Merauke adalah Brimob Untuk Indonesia.

“Meski beragam suku, kita tetap satu. Satu Indonesia, jadi apabila semua ini tidak bersatu lagi, maka bukan Indonesia lagi, dan apabila satu saja pecah dan berdiri sendiri maka bukan Indonesia lagi, karena itu Indonesia itu yaa kita semua ini”, ujar Dankor Brimob.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu pun diakhiri dengan tausiah atau ceramah oleh Ustad Dr. Das'ad Latif, seorang ustad kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam ceramahnya Ustad Das’ad menyampaikan pesan kepada seluruh jama’ah yang hadir untuk tidak hidup dalam berfoya-foya, menampilkan sesuatu yang berlebihan hingga mengumbar kekayaan yang di dapatkan.



"Saya kemarin berkesempatan bertemu dengan Kapolri, pak Idham Aziz. Beliau berpesan kepada saya untuk menyampaikan amanahnya di setiap saya ceramah. Yakni, anggota Polri harus selalu bersyukur, sabar dalam tugas dan jangan berlebih-lebihan dalam hidup hingga tugas keseharian di Brimob”, jelas Dr. Das'ad Latief S.sos., S.Ag, M.Si., Ph.D.

Dipenghujung kegiatan Binrohtal, Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko memberikan cenderamata berupa miniatur patung perjuangan Korps Brigade Mobile kepada Ustad Das'ad Latief.(Guh)