Membangun Sinergitas 3 Pilar, Unsur Muspika Karawaci Gelar Karya Bakti Pasca Banjir -->

Advertisement

Membangun Sinergitas 3 Pilar, Unsur Muspika Karawaci Gelar Karya Bakti Pasca Banjir

Monday, 6 January 2020




Postnewstime l Tangerang Kota.- Pasca banjir yang terjadi di daerah Tangerang terutama di wilayah Karawaci, Unsur Muspika Karawaci tengah menggelar Karya Bakti, terutama pada beberapa titik wilayah yang mengalami bencana banjir.


Karya bakti yang diselenggarakan di Jalan M. Toha Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Karawaci, Tangerang, Minggu (5/1/2019) sekira pukul 09.00 WIB. Dihadiri juga oleh Sekcam Karawaci, Harsoyo, Organisasi Masyarakat Karawaci, Kapolsek Karawaci, Kompol Yulies Andri Pratiwi S. IK


Tampak hadir pula, Wakapolsek Karawaci Akp Nurjaya, SH, Kanit Reskrim Iptu Prapto, SH, Koramil 01/Tng, Babinsa Se Karawaci, Lurah Nambo Jaya, Samsul Rais, Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN), DPD Provinsi Banten, serta para Mahasiswa/Mahasiswi STMIK Masa Depan.


"Dalam kesempatan ini, pihak unsur Muspika Karawaci dan Organisasi Masyarakat Karawaci memutuskan dan sepakat untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terkena musibah banjir," ungkap Sekcam Karawaci Harsoyo.

Ia juga menyampaikan, rasa simpatiknya untuk bisa meringankan beban mereka dan sekaligus memberikan logistik kepada warga yang sangat membutuhkan.


"Biasanya dari tahun ke tahun di Perumahan Pondok Arum sering banjir hanya selutut orang dewasa, namun kali ini sampai seatap rumah warga yang berdiam disitu, bahkan banyak yang kehilangan harta benda dan surat berharga, dan alhamdulillah untuk kerugian jiwa tidak ada sampai saat ini," ungkap Kompol Yulies


Dikatakan Kompol Yulies, kami bersama unsur Muspika Karawaci dengan kegiatan ini untuk memberikan semangat kembali kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, dan membangun kepercayaan masyarakat khususnya terhadap pihak Kepolisian untuk dapat bersama sama menjali sinergitasnya.

Sementara, Kepada Media Postnewstime,salah satu warga Perum Pondok Arum menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada instansi Pemerintah Kecamatan Karawaci dan Unsur Muspika atas diadakannya giat karya bakti.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada instansi yang terlibat, khususnya Polsek Karawaci yang telah membantu meringankan beban warga Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, semoga Kepolisian Sektor Karawaci semakin sukses dan bertambah jaya," ungkap salah satu warga.

Hingga berita ini diturunkan, dalan kegiatan karya bakti melibatkan kuat karya bakti sebanyak 164 personil dengan rincian 60 dari Polri dan 50 dari TNI serta Ormas GERCIB dan Mahasiswa STMIK Masa Depan 64 orang.

Jurnalis : Akbar
Ed : Heri Tambora