Nasdem Pimpin Ketua DPRD Morotai, PDI dan Golkar Menduduki Wakil Ketua

Advertisement

Nasdem Pimpin Ketua DPRD Morotai, PDI dan Golkar Menduduki Wakil Ketua

Wednesday, 15 January 2020




Postnewstime I Morotai - Sekertariat DPRD melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai masa Bhakti 2019-2024.


Bertempat di Aula kantor DPRD Pulau Morotai Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Rabu 15 Januari 2019 Pukul 11.15 WIT.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD sementar Rusminto Pawane dan dihadri oleh Bupati Morotai Beny Laos SH, Wakil Bupati Asrun Padoma, Kajari Morotai Supardi SH, Wakil Ketua I Richard Samatara SE, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Martha Maitimu SH dan Sekda Moortai M Kharie.

Turut hadir, Kadispers Lanud Leo WaLttimena Letkol Adm Sutikno, Wakapolres Kompol drh. Dedy Wijayanto, Dandim 1508/Tobelo diwakili Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Puttu Artana Jaya, Pabung Satgas Dim persiapan Morotai Mayor Kav Calter Purba, Plt Pasops Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail, Para pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat dan para Kepala Desa.



Pada kesempatan itu, Sekertaris DPRD Morotai, Nona Duwila, membacakan  SK Gubernur Malut Nomor 516/KPTS/MU/2019 tentang penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Pulau Morotai diantaranya, Ketua DPRD Rusminto Pawane, Wakil ketua I, Judi R. Dadadana dan Wakik Ketua II, Fahri Haerudin, selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tobelo,  Martha Maitimu SH.

Sementara sambutan Gubernur Maluku Utara (Malut) dibacakan oleh Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. Ia
mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD Morotai yang baru saja dilantik dan meminta agar DPRD dapat menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dan selurus lurusnya, saat mengawali sambutannya.

Lanjutnya,  di era yang moderen ini, Ujar Bupati, Pemda akan membuat program digital center sebagai pusat pengaduan masyrakat secara digital, dan untuk menjalankan program tersebut maka selain menyiapkan perangkat keras dan perangkat lunak,  Pemda juga  Membutuhkan SDM yang unggul untuk dapat menjalankan program digital center.

"Pemerintah Daerah telah melayangkan surat kepada menko maritim RI untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Malut khususnya di Kabupaten Pulau Morotai," Terangnya

Dikatakan, dengan dilantiknya pimpinan DPRD, kami mengharapkan DPRD dapat bekerja dan memecahkan berbagai problematika yang ada di Kabupaten Pulau Morotai.

"Tingkatkan kerjasama yang baik dengan pemerintah Daerah demi kesejahtraan rakyat Pulau Morotai." Pungkasnya.

Jurnalis :Abdul H