Peduli Banjir Lebak, LKKS Propinsi Banten Berikan Bantuan. -->

Advertisement

Peduli Banjir Lebak, LKKS Propinsi Banten Berikan Bantuan.

Admin
Tuesday, 14 January 2020

SIBER.NEWS | Lebak-Banten | Ketua Umum beserta rombongan pengurus LKKS Provinsi Banten mengunjungi dampak bencana banjir di beberapa titik di Kabupaten Lebak Banten yaitu Desa Calung Bungur dan Bungur Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. (12/02/2020).

"Kita melihat secara langsung paska bencana banjir ini sangat memperihatinkan sekali karena tidak semua korban banjir bisa pulang ke rumah nya, karena sebagian rumah mereka sudah hancur dan bahkan tertimbun, maka dari itu kita harus sama-sama simpati, empati dan memberikan sedikitnya solusi". Kata Yedhi Khunaepi ketua Umum LKKS Provinsi Banten saat dihubungi saat dilokasi pengungsian korban banjir Lebak.

"Maka kami rombongan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Banten hadir kembali kesini atas rasa simpati, empati dan Kepedulian sosial, ya setidaknya meringankan, menghibur mereka yang kena dampak bencana banjir, supaya tidak merasa sendiri". Kata H.Yedhi Khunaepi.

LKKS Provinsi Banten selain mengunjungi, dialog dengan warga juga memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa kebutuhan lainnya.

Dilokasi dampak bencana banjir Lebak, saat serah terima bantuan LKKS Banten, Jaro Ma'mun Kepala Desa Bungur Mekar Kecamatan Sajira Lebak, menyatakan. "Awal kejadian saya bingung, masyarakat yang terkena dampak musibah banjir (warga desa kami) masih sensitif dan trauma belum bisa diajak komunikasi dengan baik, tapi sekarang kita sudah bisa bersama ngobrol supaya ada solusi. Alhamdulillah beberapa hari ini semuanya berangsur-angsur baik serta Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan terimakasih banyak yang memperhatikan, membantu kami".

"Terimakasih atas kunjungan dan bantuan LKKS Provinsi Banten, kita merasa terbantu sekali, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah. SWT. Dan salam hormat kami masyarakat yang terkena dampak bencana banjir Kabupaten Lebak untuk Pak Gubernur Banten (Dr.H.Wahidin Halim, M.Si) yang telah memperhatikan kami, serta dengan cepat tanggap terhadap bencana yang menimpa kami". Jelas kepala Desa Bungur Mekar Kecamatan Sajira tersebut. (Red)