Perayaan Hari Jadi Ke-3 UBM Angkat Tema "Usaha Beji Mandiri Membangun kita" -->

Advertisement

Perayaan Hari Jadi Ke-3 UBM Angkat Tema "Usaha Beji Mandiri Membangun kita"

Admin
Friday, 17 January 2020

SIBER.NEWS | KOTA DEPOK | UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam pemerataan ekonomi masyarakat. Berbeda dengan perusahaan besar, UMKM memiliki lokasi di berbagai tempat. Termasuk di daerah yang jauh dari jangkauan perkembangan zaman sekalipun.



 

Dengan Keberadaan Usaha Beji Mandiri (UBM)di kota Depok tersebut memperkecil jurang ekonomi antara yang miskin dengan kaya. Selain itu, masyarakat kecil tak perlu berbondong-bondong pergi ke kota untuk memperoleh penghidupan yang layak.

Tidak hnya Kopi Darat' Usaha Beji Mandiri (UBM) menggelar kegiatan hari jadi UBM yang Ke-3 dengan mengambil tema "UBM Membangun Kita" bertempat di Kopi Kongkow Jl. Palakali Raya No. 65 Kukusan Depok. Kamis (16/01/2020)

Dalam sambutannya ketua UBM Lusi Enanda menyampaikan, hari ini kita kumpul dalam rangka hari jadi UBM yang Ke-3



 

"Kita disini kumpul dan berusaha dalam kegembiraan, anggota UBM aktif dalam UMKM di Depok maupun Provinsi UBM mendapat prestasi. Selain itu UBM juga peduli korban banjir dan saat ini sudah terkumpul Rp.12.700.000,00."ujar Lusi.

Harapan kami kedepan kita ingin lebih maju, lebih mandiri agar kedepan bisa menopang kemandirian usaha di Beji pada khususnya, "pungkasnya.

Kepala Dinas UMKM Kota Depok Fitriawan dalam sambutannya mengatakan,  alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama.



"Saya sangat bahagia disini tidak hanya dalam memperingati HUT Ke-3 tapi didalam ini ada evaluasi apa saja yang di dalam UBM dan apa saja yang perlu direncanakan, dirumuskan di 2020, yang bisa mengembangkan kegiatan di Beji pada khususnya," ujar Fitriawan.

Dirinya menambahkan, Gunakan momentum yang baik pada hari ini untuk membahas, di Depok saat ini lagi ada musrembang tingkat Kelurahan, gunakan momentum musrembang tahun ini untuk UBM jang dilewatkan Musrembang begitu saja.

"Mungkin sebelumnya belum sempat, namun sekarang dikelola langsung oleh pihak Kelurahan, intinya ada keperpihakan Pemkot dengan bidang sosial ekonomi. Ada beberapa yang kami usulkan untuk pengembangan UMKM. Pertama, Kegiatan praktis seperti pembuatan kue, roti dan jenis makanan lainnya. Kemudian yang sangat penting adalah event-event yang bisa mengeksplorasi bakat-bakat ditingkat Kelurahan," imbuhnya.



Kita ingin ditiap-tiap kelurahan ada kegiataan yang mengeksplor bakat-bakat, dengan mengupulkan banyak warga serta kita dari UMKM memasarkan produk kita. Mari kita perbanyak kegiatan yang bisa menginteraksi antar warga.

Mudah2an acara hari ini lancar sukses membawa keberkahan bersama, ini menjadi kegiatan awal di 2020 yang baik semoga kegiatan UBM bisa dirasakan masyakat, "pungkas Fitriawan.

Dalam kegiatan UBM hari ini turut dihadiri, Camat Beji Anis Fatonah, Lurah Kemirimuka, perwakilan dari Dinas Perdagangan, LPM, serta tamu undangan lainnya. (Teguh)