Perbaiki Jalan Berlubang di Area Terminal Kadu Banen Hasil Iuran -->

Advertisement

Perbaiki Jalan Berlubang di Area Terminal Kadu Banen Hasil Iuran

Admin
Thursday, 23 January 2020

Pandeglang - Banten, Siber.news - Peduli terhadap jalan pintu masuk terminal Kadu Banen kabupaten Pandeglang yang sudah lama rusak berlubang, para aktipitas di Lingkungan terminal tersebut diantaranya semua pengurus Bis dan pedagang ikut bersumbangsih demi meminimalisir kerusakan serta kecelakaan laulintas, dan dikhawatirkan terjadinya korban bagi kendaraan yang masuk Area terminal itu, maka pihak pengurus berinisiatip untuk bergotongroyong membenahi jalan itu, Rabu (22/01/2019). Pengkerjaan memperbaiki jalan yang berlubang tersebut di hadiri Kepala Bidang (KABID) dan Kepala Dinas Perhubungan (KADISHUB) kabupaten Pandeglang.


"Kami yang beraktipitas di Terminal Kadu Banen ini tidak berharap terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kerusakan jalan masuk yang berlobang, maka kami yang disini berinisiatip untuk menghimpun biaya dari para pengurus kendaraan dan para pedagang disini untuk iuran semampuhnya guna memperbaiki jalan yang berlubang tersebut," ujar Suherman Koordinator Terminal Kadu Banen Pandeglang kepada Siber.news, Rabu (22/01/2019).


"Hasil musyawarah bersama para pengurus kendaraan dan para pedagang, maka iuranpun berjalan dan hasilnya kami terapkan untuk memperbaiki jalan yang berlubang di Area Terminal," imbuh Suherman.


Sementara Heru Ruhiyat selaku Komandan Regu urusan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perubungan (DISHUB) kabupaten Pandeglang membenarkan inisiatip iuran tersebut. "Biaya perbaikan jalan area terminl yang berlubang itu memang hasil dari iuran para pengurus kendaraan angkutan dan para pedagang di Terminal Kadu Banen secara sukarela serta hasil musyawarah yang dilakukan," jelas Heru.



Masih di Area Terminal Kadu Banen Pandeglang, Ahmad Suja'i Kasi PengelolaanTerminal mengapresiasi inisiatip yang dilaksanakan para pengurus kendaraan angkutan yang masuk terminal dan para pedangang yang telah menghimpun dana iuran secara sukarela, dan memperbaiki jalan itu.


"Pihak kami, yakni Dinas Perhubungan kabubaten Pandeglang, mengapresiasi inisiatip itu serta perwujudannya, dan pihak Dishub sendiri sudah mengajukan anggaran perbaikan dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Pandeglang, Mudah-mudahan tahun 2020 ini bisa terealisasi," jelas Suja'i. (M. Irfan Dani)