Rangkaian HUT Kota, 3.000 Warga Pinang Senam Massal

Advertisement

Rangkaian HUT Kota, 3.000 Warga Pinang Senam Massal

Wednesday, 22 January 2020



PostNewsTime-Tangerang.Sekitar 3.000 warga Kecamatan Pinang tumpah di kawasan Car Free Day, Jalan Pinang-Kunciran (Pikun) Kelurahan Pinang, untuk mengikuti senam massal dalam rangkaian HUT Kota Tangerang ke-27, Minggu (19/01/2020) pagi.


Kaonang, menjelaskan, senam massal adalah bagian awal dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke-27 di Kecamatan Pinang, di mana rangkaian HUT kota akan digelar dengan beragam kegiatan. Diantaranya pertandingan sepakbola antar kantor dan got talent Pinang Beres.


"Pendaftaran lomba ini bayarnya ga pake duit. Semua masyarakat boleh mendaftar lomba tetapi harus menggunakan sampah organik yakni kardus, besi dan gelas plastik atau botol plastik," jelas, Kaonang.


Penyelenggaraan rangkaian HUT Kota Tangerang ini, pihak Kecamatan Pinang banyak melibatkan peran masyarakat, utamanya pemuda. Di antaranya Pemuda Pancasila (PP), KNPI, Karang Taruna, PMI, LPM, BKM dan unsur pemuda lainnya serta masyarakat UMKM.


Pada kesempatan ini, turut disediakan doorprize, pengobatan gratis dan donor darah kerjasama PMI Kecamatan Pinang dengan Terios Indonesia Chapter Banten.


Usman/Haryo/Hms