Sebagai Bentuk Kepedulian, PPPKRI SAT-BN II Kota Cilegon Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Bencana -->

Advertisement

Sebagai Bentuk Kepedulian, PPPKRI SAT-BN II Kota Cilegon Galang Dana Untuk Masyarakat Terdampak Bencana

Admin
Sunday, 5 January 2020

SIBER.NEWS | Cilegon-Banten | Hujan deras yang mengguyur wilayah Banten dan sekitarnya, memang tak bisa terbendung sejak selasa malam (31/12). Hingga Rabu pagi, debit air yang tinggi juga berdampak pada beberapa permukiman warga hampir di seluruh wilayah Propinsi Banten.



Tak hanya permukiman, banjir juga berimbas hingga ruas tol dan beberapa titik jalan raya. Status media sosial pun juga diramaikan dengan unggahan foto, video terkait keadaan rumah mereka yang terdampak banjir. Tak sedikit warga yang masih menetap di rumah, ataupun memilih untuk mengungsi ke rumah kerabat serta tenda-tenda pengungsian.

Sejumlah pemuda dan pemudi kota cilegon yang tergabung dalam Organisasi Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Markas Daerah Tingkat II Kota Cilegon. ( PPPKRI SAT BN-II ) menggalang dana untuk korban Banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Lebak Banten, Minggu (04/01/2020).



Kegiatan penggalangan dana dilakukan mulai pukul 13;00 dengan cara turun ke jalan di sejumlah tempat-tempat keramaian serta pusat perbelanjaan seperti mall yang ada di kota cilegon hingga petang hari.

Koordinator PPPKRI SAT-BN II Kota Cilegon, Cholid mengatakan penggalangan dana itu melibatkan jajaran keanggotaan Ormas kami.

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi kepada teman-teman, dan dan semua jajaran yang sudah membantu dan meluangkan waktu untuk melakukan penggalangan dana ini," ujar Cholid kepada Sibernews.com, Sabtu (04/01/2020).



Dikatakan juga bahwa kegiatan ini atas inisiatif kita bersama untuk turut serta meringankan beban masyarakat Lebak yang terdampak bencana banjiran maupun longsor. Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam penggalangan dana tersebut dengan berdonasi melalui jaringan relawan kami.

Di tempat yang berbeda, salah satu team Gardawati Ormas PPPKRI SAT-BN yang bernama Shinta saat di wawancarai dirinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dari kepedulian juga sebagai bentuk penghormatan untuk mayarakat lebak.



"apa yang dilakukan oleh organisasi kita selain sebagai bentuk kepedulian, juga merupakan bentuk penghormatan kepada masyarakat Lebak yang selalu senantiasa menjaga kelestarian alam.
Kepedulian dari alam tanpa merusak ekosistemnya, Tentu menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian alam dan sudah sepantasnya kita pun membantu mereka,” ungkapnya.

Shinta juga menuturkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan semua jajaran sebagai awal kita mengumpulkan dana pada hari ini yang terkumpul sebesar Rp. 576.000 ( lima ratus tujuh puluh enam ribu rupiah ) bisa menjadikan motifasi kepada semua jajaran untuk Bersama sama melakukan kegiatan solidaritas ini sampai satu minngu kedepan atau membuat sebuah event penggalangan dana tersebut. Sehingga bisa tersosialisasi kepada seluruh masyarakat. (red).