Statement Closing Bupati: Siapkan Generasi Emas Menghadapi Era Globalisasi

Advertisement

Statement Closing Bupati: Siapkan Generasi Emas Menghadapi Era Globalisasi

Wednesday, 1 January 2020






Postnewstime l Morotai -Stekmen Closing Bupati Benny Laos pada Pesta rakyat di malam lepas sambut Tahun 2019 - 2020 cukup berkesan. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festival Morotai 2019 yang bertajuk "Land Of Story Morotai". Berlangsung di Lokasi Eks Sail Morotai Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Selasa malam, 31 Desember 2019.


Dimana pesta tersebut berlangsung meriah, dibanjiri oleh ribuan orang baik dari sejumlah Desa di Morotai maupun dari Kabupaten Halmahera Utara. karena di hibur oleh artis ibu kota, Fildan dan Talia serta artis Morotai, Yusup Hadad.

Penampilan menjadi yang sangat di tunggu oleh ribuan penonton yang sejak pukul 20.00 WIT telah memadatai lokasi acara. Selain itu, penampilan Fildan dengan lagu hits India dan lagu Dangdut telah menghionotis ribuan penonton bahkan membuat penonton berterik histeris memanggil nama Fildan dan mengikuti nyanyiannya.


Sekitar kurang dari 10 menit menuju Pergantian tahun pada pukul 00.00 WIT, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, didampingi Wakil Bupati Asrun Padoma, Sekda M Kharie, Asisten III Suriani Antarani serta Forkompimda, memberikan stekmen klosing.

Ia sampaikan, sebelum kita meninggalkan tahun 2019 menuju tahun 2020 saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada rakayat Morotai bila selama perjalanan pemerintahan di tahun 2019 ada yang kurang berkenan di hati.


"Untuk itu, sebelum meninggalkan tahun 2019 mari sama sama kita semua tundukkan kepala sejenak untuk Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," Pintanya.

Lanjutnya, Indonesia pada tahun 2030 telah memasuki globalisasi. Untuk itu, orang tua tua kita di Morotai harus siapkan SDM anak anak mengenyam pendidikan di berbagai bidang demi menghadapi tantangan tersebut.

"Pada tahun tersebut Dunia tanpa batas, karena orang Amerika, Eropa dan Cina bebas masuk ke Morotai, begitu juga sebaliknya orang Morotai bebas masuk ke negara lain tuk menjual dagangannya. Untuk itu, sejak dini kita harus persiapkan SDM bagi generasi Morotai kedepan," Pungkasnya.

Jurnalis :Abdul H