Tersiar Kabar Arisal Aziz Indah Cargo Maju Bupati Padang Pariaman, Ini Tanggapan Tokoh Perantau PKDP Jambi -->

Advertisement

Tersiar Kabar Arisal Aziz Indah Cargo Maju Bupati Padang Pariaman, Ini Tanggapan Tokoh Perantau PKDP Jambi

Admin
Wednesday, 22 January 2020

[caption id="attachment_14219" align="aligncenter" width="850"] H. Arisal Aziz (kanan) bersama Syekh Akbar Muhammad,M.Ag, belum lama ini, dalam sebuah diskusi agama.[/caption]

Jambi, SiberNews – Sungguh diluar dugaan, dengan kabar yang telah menyebar luas ditengah masyarakat ranah (kampung) Kabupaten Padang Pariaman dan rantau, bahwa H. Arisal Aziz, Bos Indah Cargo Group, akan maju dan/ atau mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Padang Pariaman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang, membuat banyak pihak menanggapi dengan sangat antusias.

Masyarakat ranah dan beberapa organisasi Ikatan Kampung (IK) asal Piaman Laweh (sebutan Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman dan sekitarnya) seperti; LIMKOS (Limo Koto dan Sekitarnya), Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sungai Limau (IKAPS) termasuk Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), mulai memberikan dukungan morilnya dan sangat setuju Arisal Aziz mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Padang Pariaman.

Antusias itu sangat beralasan, sebab selama ini Arisal Aziz sudah bertahun – tahun berbuat di kampung halamannya itu (Kabupaten Padang Pariaman), dengan berbagai program dan bantuan yang sudah disalurkannya, terutama program keagamaan, olahraga, ekonomi dan lain sebagainya.

Kali ini dukungan penuh datang dari salah seorang tokoh sentral perantau Piaman Laweh di Provinsi Jambi, yang juga merupakan tokoh PKDP Jambi, bahwa menurutnya Arisal Aziz memang sudah saatnya ‘turun gunung’ membangun kampung halaman secara aktif, dengan menjadi Bupati.

“Kalau soal pantas, sangat pantas, tidak ada kurangnya. Anak Bapak ini (maksudnya Arisal Aziz) sudah terkenal di masyarakat Padang Pariaman, dengan jiwa sosial dan bermasyarakatnya itu. Iapun lebih mengutamakan tentang agama dan peduli terhadap masyarakat miskin,” ujar Tokoh PKDP Jambi, yang tidak disebutkan namanya itu, Selasa (21/1/2020).

Lebih lanjut Iapun menjelaskan lewat pesan WhastAppnya, bahwa Arisal Aziz selain memiliki jiwa sosial yang tinggi adalah termasuk orang yang cerdas, terutama dalam berbisnis. Hal itu terbukti, Indah Cargo Group sudah goo public dan saat ini Indah Cargo adalah satu – satunya perusahaan cargo Indonesia yang sudah memiliki cabang di Negeri Jiran ‘Malaysia’.

“Selain cerdas, anak saya ini (sapaan seorang tokoh dan sesepuh kepada yang lebih muda) fleksibel dan sudah berkecimpung ditengah masyarakat. Pokoknya anak Bapak Arisal Aziz, belum ada tandingannya tentang kepedulian kepada masyarakat. Apalagi, tujuan seorang pemimpin itu kan cuma satu, yakni bagaimana masyarakat memperoleh keadilan dan Arisal sudah berbuat selama ini dikampung halaman,” imbuh tokoh itu.

Menurutnya lagi, rejeki yang didapat Arisal Aziz selama ini memang lebih banyak disalurkan di jalan Allah dan khususnya ke kampung halaman.

“Kalau soal bagaimana memimpin sebuah manajemen, Arisal Aziz sudah membuktikan kesuksesannya memimpin beberapa perusahaan yang tergabung Indah Cargo Group selama ini. Indah Cargo Group sudah berjalan otomatis dengan sendirinya, dengan system dan manajemen yang dirintis Arisal Aziz dan terbukti berhasil serta mapan sekali,” tukuknya lagi.

“Kalau anak apak (Arisal Aziz) jadi Bupati, pengembangan perusahaan Indah Cargo Group tidak akan sedikitpun terganggu. Jadi Bapak menanggapi kabar Arisal Aziz maju ini, bukan sekadar memuji, karena memang itu kenyataannya. Dan teman – teman Bapak diluar V Koto pun sering juga membicarakan ke Bapak tentang sosial kepedulian Pimpinan Indah Group terhadap daerahnya (Piaman Laweh),” ungkapnya.

“Jadi, soal pantas atau tidaknya anak Apak Arisal Aziz jadi Bupati Padang Pariaman, Bapak nyatakan; sangat…sangat pantas! Tidak ada kurangnya lagi. Tapi, itu kembali ke anak Apak Arisal Aziz dan Lenggo, untuk mencermatinya. Bagi Bapak, apapun keputusan si Arisal, Bapak sudah ikut didalamnya dan mendukung penuh. Maaf Bapak ya Arisal, terlalu banyak bicara,” pungkasnya mengakhiri. (Rico Adi Utama)