Warga Desa Sukajaya : "Terima Kasih KORPS BRIMOB Atas Keberaniannya Membawa Logistik Dan Menolong Hingga Desa Kami" -->

Advertisement

Warga Desa Sukajaya : "Terima Kasih KORPS BRIMOB Atas Keberaniannya Membawa Logistik Dan Menolong Hingga Desa Kami"

Admin
Thursday, 9 January 2020

SIBER.NEWS | SUKAJAYA-BOGOR |Sebanyak tujuh desa di Kabupaten Bogor terisolasi akibat bencana alam Banjir dan tanah longsor yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. Selasa, (07/01/2020).



Berdasarkan info Humas Korbrimob yang didapat dari Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, desa yang terisolir tersebut berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Nanggung dan Sukajaya.

Dia mengatakan, ketujuh desa tersebut terisolir akibat terputusnya jalan yang disebabkan oleh longsor dan banjir bandang.

"Di lokasi ada longsor, ada banjir juga sehingga ada beberapa rumah yang terbawa banjir dan ada yang kehilangan total rumah, ada yang rusak berat," katanya Ade.



Akibat terisolirnya tujuh desa ini, sebanyak 228 kepala keluarga terpaksa diungsikan ke posko bencana di Desa Nanggung. Kemudian di antara mereka, ada juga yang mengungsi di rumah kerabat atau keluarga disekitaran Sukajaya.

Di lokasi paling terisolasi, Kecamatan Sukajaya, Korps Brimob Polri terjun langsung mendistribusikan bantuan kepada para korban yang saat itu belum tersentuh bantuan logistik dari instansi lain.

"Baru 1 hari saya mendirikan pos bantuan bencana dan perdana kami menerima bantuan dari Brimob sekalian. Terima kasih banyak untuk Korps Brimob atas keberaniannya membawa logistik dan menolong hingga desa kami" Ungkap Ujang, warga Desa Sukajaya.



Dihari kedua, tidak jauh dari lokasi bencana alam Kabupaten Bogor, Korps Brimob Polri dibantu oleh elemen masyarakat daerah Desa Cileuksa, Lebak, Banten menuju lokasi pengungsian yang berada tepat di samping tebing yang terkena longsor. Berdasarkan informasi yang didapat dari BNPB, jumlah bangunan rusak mencapai 3.105 unit. Meliputi, 1.410 rumah rusak berat, 421 rusak ringan, dan 1.110 rumah terdampak lumpur.

Sebanyak 310 Kardus Mie instan, 30 Kardus Pembalut, 30 Kardus Pempers Bayi, 500 Kardus MTP ( Makanan Tambahan Polri ), 10 Ton Beras, 20 Kardus Minyak Goreng dan 46 kardus Susu dewasa serta anak telah berhasil di distribusikan langsung ke korban bencana di Desa yang sangat terisolir yakni Desa Harkat Jaya Kec. Sukajaya, Kec. Sukajaya, Desa Cileuksa dan Kec. Cigudeg oleh Korps Brigade Mobile.



" Terima kasih atas semangat, pengorbanan serta pengabdian tugas seluruh pasukan Korps Brimob yang telah berani terjun langsung ke lokasi yang extrime bencana longsor di beberapa tempat, semoga yang maha kuasa selalu meridhoi tugas kita selama 2 hari berturut-turut ini dengan diberikan kesehatan dan keselamatan ". Tutup Kompol Arthur Sameaputty, SIK. Danyon Penugasan Aman Nusa II di akhir tugas apel pemulangan personel Korps Brimob ke Kelapadua, Depok. (Guh).