Asprov PSSI Malut Segera Lantik Askab Pulau Morotai -->

Advertisement

Asprov PSSI Malut Segera Lantik Askab Pulau Morotai

Saturday, 8 February 2020

Suasana rapat tehnis Asprov PSSI Malut dan Askab Morotai

PostNewsTime | MOROTAI- Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara segera membentuk kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) di Pulau Morotai. Hal tersebut di sampaikan dalam rapat tehnis antara Sekertaris Asprov Malut dan Pengurus Askab Morotai di meeting room Gate House Pemda Morotai. Jumat malam, 07 Februari 2020.
Sekertaris Asprov PSSI Malut, Hi. Bachrun Abubakar
mengatakan, diterbitkannya SK Nomor: Skep/04/Asprov PSSI-MU/1-2020, tentang pengurus asosia kabupaten PSSI pulau Morotai periode 2020-2024 maka tinggal orang orang yang disebutkan dalam SK ini menyusun kembali nama nama pengurus kemudian diusulkan ke Asprov PSSI Malut untuk dilantik.
"Kami berharap setelah rapat tehnis selesai segera ditindak lanjuti bentuk badan pengurusnya dan diusulkan untuk dilantik," tegasnya. Sembari mengatakan, lebih cepat kan lebih baik, sehingga pertandingan bola piala bupati berikutnya atau piala apapun sudah ditangani oleh Askab.

Lanjutnya, saat ini kami memang tengah gencar melakukan pembenahan organisasi. Salah satunya dengan membentuk Askab di kabupaten dan Kota yang belum terbentuk.
Selain itu, untuk kabupaten dan kota yang Askab PSSI-nya sudah habis masa baktinya akan segera kami himbau untuk melaksanakan musyawarah.

Menurut Hi Bachrun, saat ini pelaksanaan sejumlah pertandingan sepak bola maupun open turnamen akan di gelar oleh Pemda Morotai melalui Dispora. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi Askab PSSI ikut terlibat sebagai penanggungjawab kegiatan sepak bola di Morotai.

“Kami menargetkan pembentukan kepengurusan PSSI di kabupaten  dituntaskan pada bulan Pebruari atau awal Maret tahun ini. Dengan begitu saat pertandingan sepak bola di helat Askab sudah dijadikan acuan untuk menjalankan aturan PSSI dalam setiap pertandingan sepak bola. Apalagi open turnamen Bupati Cup Morotai ini sangat bergengsi karena hadiahnya besar." Pungkasnya.
Hadir dalam pertemuan itu, Sekeetqris Asprov Malut, Hi. Bachrun Abubakar, Ketua Komite Wasit Malut, Aries Papuling, Pengawas Wasit, Rusli, Wasit Malik Karinda, Ketua Askab Morotai, Fachri Hairudin, Sekertaris, Dedy Darusalam, Bendahara, Husen Mony, Anggota Rahmat Hadad, Ridwan Abubakar, Subhan Ishak dan lainnya serta Wapres Morotai United Jufri.



Jurnalis: AH