Babinsa Ramil 1508-06/Bere Bere Komsos Dengan Petani Kopra -->

Advertisement

Babinsa Ramil 1508-06/Bere Bere Komsos Dengan Petani Kopra

Saturday, 8 February 2020


PostNewsTime | Morotai - Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Kopda Rusman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani kopra di Desa  Sakita Kecamatan Morut Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu 08 Februari 2020.

Kopda Rusman mengatakan, salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan komunikasi sosial.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut juga dimaanfaatkan oleh Babinsa Kopda Rusman saat melaksanakan peninjauan wilayah melakukan komsos dengan petani Kopra di pangkalan pembeli kopra.


"Selaku aparat teritorial, Babinsa di wilayah dituntut agar selalu di tengah-tengah masyarakat, serta bisa mendampingi masyarakat dalam pengelolaan usaha usaha mereka. Sehingga dapat membantu kesulitan dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan perekonomian warga," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut petani kopra Adriel Waigeu mengatakan, mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang selalu rutin melaksanakan peninjauan selama ini karena dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan.

"Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat merosot, bukannya tambah naik tapi malah tambah turun, sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar Pemerintah bisa memperhatikan harga kopra agar sedikit bagus, supaya bisa mensejahterakan masyarakat." Pintanya.


Jurnalis: Abdul