Berkomitmen Kelola Sumber Daya Alam, Koperasi MNT Akan Dirikan Gudang Komoditi Hasil Alam Buru Selatan -->

Advertisement

Berkomitmen Kelola Sumber Daya Alam, Koperasi MNT Akan Dirikan Gudang Komoditi Hasil Alam Buru Selatan

Admin
Wednesday, 12 February 2020

SIBER.NEWS | Namrole-Buru Selatan | Sumber Daya Alam (SDA) di kawasan Indonesia Timur masih banyak yang belum digali, dan belum dikemas dengan baik. Hal ini yang menyebabkan banyak yang tak mengetahui potensi tersebut, serta banyaknyan keluhan masyarakat akan hasil dari alamnya yang tida terkelola dengan baik.

Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) berkomitmen mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Buru Selatan, untuk memberikan nilai tambah kepada perkonomian masyarakat.

Ketua Umum Koperasi MNT mengatakan, komitmen tersebut menjadi misi dalam memimpin Koperasi yang memiliki tujuan untuk membangun Ekonomi Kerakyatan, khusunya di kabupaten Buru Selatan.

"koperasi MNT memiliki misi bagaimana melaksanakan tugas kita untuk bisa memberikan nilai tambah terhadap sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Buru Selatan. Inilah yang harus menjadi tujuan kita bersama," kata Ketua Umum Koperasi MNT, saat meninjau langsung lokasi pesisir pantai di Kabupaten Buru Selatan. Senin (10/02/2019).



Berangkat dari keluhan masyarakat akan sulitnya pengelolaan hasil alam yang ada di Kabupaten Buru selatan Khususnya Namrole, Ketum MNT memiliki tujuan membangun gudang yang nantinya akan di fungsikan untuk menampung hasil kebun dari masyarakat.

"Rencna yang akan kami bangun dalam 4 bulan ke depan adalah Gudang Komoditi MNT, untuk Menampung semua hasil dari alam yang ada di Kabupaten Buru Selatan wabilkhusus di wilayah Namrole," ujarnya

Gus Robi bersama Koperasi Multidaya Nusantara Tiga bertujuan untuk membeli setiap hasil kebun yang ada di Namrole kabupaten Buru Selatan, agar masyarakat Buru selatan tidak lagi bingung untuk menjual hasil dari kebunnya.

"Kita akan tampung di gudang MNT nantinya. Tujuan untuk lebih memudahkan masyarakat petani khususnya," jelasnya

Pada kesempatan yang sama, salah satu Kepala Adat menuturkan bahwa dirinya bersama masyarakan sangat membutuhkan program-progam serta wadah yang mampu mengelola hasil kekayaan alamnya.



"Kami menyambut baik tujuan dari koperasi Multidaya Nusantara Tiga yang akan membangun perekonomian rakyat kami khususnya Kabupaten Buru Selatan dengan akan didirikannya gudang yang nantinya mampu menampung hasil kebun kami," tuturnya saat turut hadir meninjau salah satu lokasi pesisir pantai di Kabupaten Buru Selatan.

Kegiatan tinjau langsung lokasi potensial Ketua Umum MNT di dampingi oleh Kepala Adat, tokoh masyarakat, serta Bakal Calon Bupati Buru Selatan Amir Faisal Souwakil yang didampingin oleh Wakil Saul Tasane. Kegiatan disambut baik oleh masyarakat dan berjalan dengan lancar. (Guh)