Bupati Bangka Serahakan Bantuan Pembangunan Masjid Paya Benua -->

Advertisement

Bupati Bangka Serahakan Bantuan Pembangunan Masjid Paya Benua

Admin
Saturday, 15 February 2020

SIBER.NEWS | Mendo Barat | Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Ihsan desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat, Jum'at (14/2/2020). Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang sebesar 500 juta rupiah dan langsung dikelola oleh pengurus Masjid Nurul Ihsan.

Bupati Bangka menyampaiakan bantuan tersebut merupakan upaya untuk memakmurkan tempat ibadah yang ada di Kabupaten Bangka. Terlebih lagi Desa Paya Benua dicanangkan menjadi Kampung Qur'ani yang ada di Kabupaten Bangka.

"Paya Benua ini kami canangkan menjadi Kampung Qur'ani. Jadi kedepannya bukan hanya sekedar julukan semata melainkan ada memberikan nilai manfaat kepada masyarakat," ungkap Mulkan.

Ditambahkannya juga terkait sumber pembiayaan, Pemkab Bangka saat ini juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai perbankkan. Sehingga hasil kerja sama tersebut diharapkan mampu memberikan kontrisbusi yang nyata bagi daerah dan masyarakat.

"Pada kepemimpinan kami sekarang ini, kami berupaya untuk menjalin kerjasana dengan berbagai perbankan. Hasilnya beberapa CSR telah kita sarakan yang salah satunya pembangunan beberapa fasilitas di Hutan Kota Sungailiat," ujar Mulkan.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Ihsan Ahmad Farizi mewakili masyarakat Desa Paya Benua menyampaikan rasa termikasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Bangka. Dana tersebut nantinya akan dikelola untuk pembangunan masjid kedepannya.

"Kami merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Bupati Bangka ini. Yang mana pembangunan masjid ini telah dilaksanakan beberapa tahun silam dan hingga kini pembangunnya belum rampung," pungkasnya. (Robi)