Camat Benda Dan Lintas Sektor se-Kecamatan Benda Ajak Pelajar Partisipasi Bagusin Bantaran Kali Kita

Advertisement

Camat Benda Dan Lintas Sektor se-Kecamatan Benda Ajak Pelajar Partisipasi Bagusin Bantaran Kali Kita

Friday, 28 February 2020


PostNewsTime-Tangerang.Manusia sangat berperan dalam menjadikan lingkungan yang bersih, nyaman, indah, dan asri.Agar terciptanya pengelolaan lingkungan secara terencana,rasional,dan optimal sesuai dengan daya dukungnya,salah satunya bisa mengajak para kaum pelajar untuk terlibat langsung terhadap penataan lingkungan.Dan inilah yang di terapkan oleh Kecamatan Benda beserta seluruh perangkat lintas sektoralnya dalam rangkaian kegiatan Bagusin Bantaran Kali Kita yang berada di Jalan H.Kilin,Selasa ( 25 Februari 2020 ),Kelurahan Belendung,Kecamatan Benda Kota Tangerang.


Ilham Nuri Kesiswaan Sekolah Excellent mengatakan bahwa kami segenap dari pihak sekolah Excellent,di sini sangat aspreasi adanya giat di wilayah kami.Bukan semata mengejar ajang lomba saja,justru kita di sini yang berada di lingkungan sekitarnya harus turut membantu untuk menjaga dan menghijaukan bantaran kali agar tercipta bersih,rapih,sehat,asri dan indah,sekali lagi kami sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan yang di lakukan di wilayah Kecamatan Benda.



" Untuk para generasi muda atau kaum milenial kegiatan seperti ini sudah harus kita tingkatkan,merawat solidaritas dan untuk sama-sama saling menjaga lingkungan bantaran kali atau sungai,sebagai contoh kita saling menghimbau di larang buang sampah sembarangan,kemudian kita di dalam diri ini untuk menjaga kebersihan bantaran kali atau sungai," ucapnya.


Ilham Nuri melanjutkan,terkadang masih saja ada orang yang membuang sampah sembarangan hal ini harus kita terus tegur dengan tegas.Oleh karena itu banyak cara untuk kita lakukan di bantaran kali yakni contohnya menanam pohon-pohon,menyiram tanaman dan menciptakan sarat keindahan dan kesejukan.


" Alhamdulillah di lingkungan sekolahan Execellent lingkungannya sehat,asri dan hijau,banyak penghijauan dan tanaman-tanamannya,karena pihak Kepala Sekolah dan jajaran Guru-gurunya selalu menghimbau dan mengajarkan agar senantiasa selalu berperilaku hidup bersih dan sehat," terangnya.


Oleh karena itu,harapan kami untuk para kaum milenial jangan sia-siakan moment seperti ini,kita semua harus saling menjaga diri kita,lingkungan kita baik itu lingkungan di sekolah,lingkungan di masyarakat dan di lingkungan sekitarnya.


" Sekali lagi kami mohon jangan buang sampah sembarangan karena sekecil apa pun buang sampah sembarangan dampaknya bisa merugikan lingkungan di sekitar kita," tukasnya.


Usman/Haryo