Fahri Hairudin Pimpin Asosiasi Sepak Bola Kabupaten PSSI Pulau Morotai -->

Advertisement

Fahri Hairudin Pimpin Asosiasi Sepak Bola Kabupaten PSSI Pulau Morotai

Sunday, 16 February 2020


Ketua Askab Morotai, Fahri Haerudin saat menerima amanat bendera PSSI dari ketua Asprov Malut Adam Marsaoly


PostNeswTime | Morotai Malut- Kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Morotai periode 2020-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik, oleh Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Malut, Adam Marsaoly. Bertempat di Lapangan Bola Stadion Merah Putih, Daruba 15 Februari 2020.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri langsung oleh Bupati Morotai, Benny Laos, Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara, Adam Marsaoli, Sekertaris Asprov Malut, Hi. Bahrun Abubakar, Ketua Komite Wasit Malut, Aris Papuling, Pengawas Wasit, Para Wasit, Forkompimda, Para Asisten, Kadispora Yanto A Gani dan Camat Morotai Selatan Darmin Djaguna.

Ketua Askab Morotai, Fahri Hairudin menegaskan bahwa seluruh anggota Askab PSSI Morotai yang baru saja dilantik adalah orang morotai yang berkomitmen memajukan sepak bola di Kabupaten Pulau Morotai.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus Askab telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi induk sepak bola kabupaten Pulau Morotai," Ucapnya.

Lanjut Fihir, demikian biasa disapa, dengan dilantiknya pengurus Askab PSSI Morotai maka dirinya berharap Asprov Malut selalu membuka diri untuk kepentingan komunikasi dengan Askab Morotai demi membicarakan kemajuan sepak bola di Morotai maupun Maluku Utara umumnya.

"Karena suatu pertandingan sepak bola dipandang baik apabila empat faktor itu baik. Bila wasitnya baik, pemainnya baik, panitianya baik dan penontonnya baik maka, pertandingan itu akan baik. Karena, salah satunya tidak baik maka suatu pertandingan itu akan ditonton tidak baik," ujar Fahri.

Untuk itu Ketua Askab Morotai, Fahri, berkomitmen untuk piala bupati pada Nopember 2020 akan tampil dengan mutu yang lebih baik.

"Piala Bupati tahun 2019 menjadi pengalaman untuk pengurus Askab saat melaksanakan pertandingan bupati cup brikutnya. Sudah pasti harus dijalankan dengan manajemen yang lebih baik," tegasnya.

Dirinya sangat menyambut baik pernyataan ketua Asprov Malut bahwa Morotai telah menjadi anggota PSSI dan terdaftar di liga III Indonesia.

"Saya menyambut baik penyampaian ketua Asprov Malut bahwa dengan dilantiknya Askab maka Morotai telah menjadi anggota PSSI. Untuk itu, selaku ketua saya berkomitmen pada tahun ini Morotai mengirim timnya pada piala suratin cup dan liga III Indonesia." Pungkasnya.

Perlu diketahui pengurus Askab PSSI Morotai dilantik berdasarkan surat keputusan Asprov PSSI Malut, nomor: SKEP/04/ASPROV.PSSI-MU/I-2020.



Jurnalis: Abdul