Hari Ini Razia Hewan Ternak, Tim Satgas Datebi Morotai Berhasil Menembak 2 Ekor Sapi

Advertisement

Hari Ini Razia Hewan Ternak, Tim Satgas Datebi Morotai Berhasil Menembak 2 Ekor Sapi

Tuesday, 4 February 2020


PostNewsTime | MOROTAI- Tim Satgas Datebi Morotai kembali melaksanakan Kegiatan Razia Penertiban Hewan Ternak di sepanjang jalan disejumlah desa di Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Selasa 04 Februari 2019.

Kabid Trantib Sat Pol PP Luth Djaguna, SH. MH., saat melakukan apel di Kantor Satpol PP Morotai, menyampaikan soal penertiban hewan ternak.

"Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemeliharaan Dan Penertiban Hewan Ternak," Ungkapnya

Tergabung Dalam Tim penertiban hewan ternak adalah Kabid Trantib Sat Pol PP Luth Dj, SH. MH, Personil Satgas Anoa 2 Yonif 734/Sns 3 orang, Personil Lanud Leo Wattimena 1 orang, Personil Polres Morotai 1 orang dan Personil Sat Pol PP Kab P Morotai 12 orang.


Dalam mengawali razia sekitar Pukul 11.00 WIT, Tim melaksanakan Patroli Ke Pasar Baru Desa Darame dan ditemukan 2 (Dua) Ekor Hewan Ternak (Sapi) yang berkeliaran (tidak dikandang/tidak diikat), selanjutnya Tim melanjutkan Patroli ke Pasar Modern Desa Darame dan tidak ditemukan Hewan Ternak yang berkeliaran.

Tim kemudian berbalik arah ke Desa Juanga selatan kota daruba dan ke Desa Wawama sekitar Pukul 12.59 WIT, tetapi tidak menemukan Hewan Ternak (Sapi) yang berkeliaran.


Tim Patroli kembali menuju ke Cobubu, berhasil ditemukan satu ekor Hewan Ternak (Sapi) yang berkeliaran, hal yang sama
di temukan di Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan satu ekor sapi berkeliaran dan dilumpuhkan.

"Dua ekor sapi yang di tembak tim razia hewan ternak di Desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan." Tegas Kabid Trantib Sat Pol PP Luth Djaguna, SH. MH.


Jurnalis: Abdul