Hati nya PKK Panunggangan Utara Membangun Lingkungan Di Landasi Niat Dan Amal Ibadah

Advertisement

Hati nya PKK Panunggangan Utara Membangun Lingkungan Di Landasi Niat Dan Amal Ibadah

Wednesday, 26 February 2020


PostNewsTime-Tangerang.Pada hari ini tepatnya pada tanggal 19 Februari 2020 salah satu di Panunggangan Utara terpilih sebagai Lomba Hatinya PKK yang bertempat di lingkungan RW 02,yang mana Hatinya PKK adalah Halaman Asri,Teratur,Indah dan Nyaman karena di sini 100 rumah kita bina agar mereka menata lingkungan dan menanam sayur dan toga.Dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 27,Tim Penilai di pimpin langsung oleh Hj.Masturoh Wakil Ketua TP PKK Kota Tangerang.


Anita Karlina Al Hasan Ketua TP PKK Panunggangan Utara mengatakan indikator di nilai yakni produk unggulan,di Panunggangan Utara ini produk unggulannya tanaman sereh makanya di olah kembali menjadi produk minuman yang namanya wedang sereh enak jasa.Jadi dari hasil KWT di sini kita bagi-bagikan ke warga salah satunya tanaman dan minuma sereh enak jasa.


"Alhamdulillah segala sesuatunya berkat kerja sama seluruh Kader PKK,Wanita Tani,RT/RW,Warga,Karang Taruna dan semua pihak lainnya yang turut partisipasi terlibat membantu kegiatan program Hatinya PKK," ucapnya.


" Kegiatan ini menjadi semangat kami untuk bersama bekerja sama dan akan kami lebih tingkatkan lagi secara terus menerus serta selanjutnya dapat berkembang maupun bermanfaat untuk kepentingan warganya dan lainnya," sambungnya.


Lebih lanjut Anita Karlina Al Hasan mengutarakan,jadi guna meningkatkan kualitas pemberdayaan dan ekonomi kesejahteraan masyarakat,nanti produk unggulan itu akan kita pasarkan dan di sini sudah rencana akan di bentuk UKM Panunggangan Utara,adapun produk unggulan nanti rencana akan kita pasarkan bisa di setiap acara-acara event atau kita akan jual ke market konsumen lainnya.


" Bagi seluruh para Kader PKK,RT/RW dan semua elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Panunggangan Utara untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita supaya bersih,sehat,sejuk dan lebih indah.Mari kita bercocok tanam yang bermanfaat baik,mulai sekaran dan seterusnya mari kita tingkatkan Hatinya PKK dan jangan sampai berhenti di sini saja," paparnya.


" Di usia yang 27 Tahun ini mudah-mudahan Kota Tangerang lebih maju lagi dan bagi masyarakatnya lebih sejahtera serta lebih paham dan mengerti akan pentingnya kebersihan dan kesehatan.Mari lah kita terus bersama bekerja sama karena inilah membuat Kota Tangerang semakin maju dan berdaya saing," pungkasnya.


Hal yang sama di katakan Muhammad Nata Ketua RW 02,moment kegiatan ini yang di lakukan oleh Tim Penilai TP PKK Kota Tangerang cukup baik sekali menyangkut memang kita harus di anjurkan untuk pola hidup bersih dan sehat serta mengajarkan masyarakat betapa pentingnya hidup kita selalu bersih lingkungan,bercocok tanam dan pemanfaatan toga.


Di tambahkan,Tanaman di KWT cukup baik manfaatnya untuk kesehatan dan kita sudah melakukan walaupun hasilnya belum maksimal bukan berarti kita berhenti di sini.Barangkali ini ke depannya akan lebih kita maksimalkan dan tingkatkan,oleh karena itu kita akan terus mengajak RT/RW dan Warga untuk saling bersinergi.


" Kami pun berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan Hatinya PKK di wilayah RW 02 Panunggangan Utara baik itu kepada Pemkot Tangerang,Pak Wali,Pak Wakil,Pak Camat,Pak Lurah,Bu Camat,Bu Lurah juga para Kader PKK Panunggangan Utara serta semua pihak yang lainnya.Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan dari hasil penilaian ini kita mendapatkan yang terbaik," ujarnya.


" Walaupun raih juara atau tidak itu bukan suatu hambatan bagi kami,akan tetapi yang terpenting adalah kita ingin menanamkan rasa memiliki lingkungan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," lanjutnya.


Muhammad Nata Ketua RW 02 pun sangat Mendorong kepada masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,tapi ini untuk kepentingan kemajuan kita bersama dan ini merupakan keinginan kita untuk selalu mendukung setiap program Pemkot Tangerang,sebagai contoh kami bersama Kader PKK Panunggangan selalu terjun ke lapangan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat apa itu Hatinya PKK dan program- program Pemkot yang lainnya.


" Selamat HUT Kota Tangerang ke 27 dan semoga sukses maupun kegiatan hari ini apa yang telah kita lakukan menjadi tolak ukur bahwa kita punya antusias untuk membangkitkan dan membangun lingkungan kita di landasi niat dan ibadah," tutupnya.


Usman/Haryo