Jelang HUT Kota Tangerang Ke 27,Posyandu Remaja Kurehat Lakukan Giat Perdana

Advertisement

Jelang HUT Kota Tangerang Ke 27,Posyandu Remaja Kurehat Lakukan Giat Perdana

Monday, 17 February 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang Ke 27 Puskesmas Kunciran yang di kepalai oleh dr.OU.Taty Damayanti kini telah hadir Posyandu Remajanya yang berlabel Kurehat ( Kunciran Remaja Sehat ) Keren.
Posyandu remaja ini merupakan perpanjangan dari Program Puskesmas Kunciran yaitu Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja,kegiatan ini bertempat di Posyandu Mawar Indah 8,Minggu ( 16 Februari 2020 ), Jalan Lumba-lumba Komplek Kunciran Mas Permai RW 06,Kelurahan Kunciran Indah,Kecamatan Pinang Kota Tangerang.


Wina Winarti sebagai Penanggungjawab Program Posyandu Remaja dalam sambutan,mengucapkan Terima Kasih banyak untuk semuanya atas kerja samanya dan kegiatan Posyandu Remaja ini merupakan awal dari kegiatan kita,yang di beri nama kegiatan Posyandu Remaja Kurehat singkatan dari Kunciran Remaja Sehat.Semoga untuk selanjutnya kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dalam setiap bulan sekali.


" Kita harus tetap semangat dalam menjalankan dan mengikuti kegiatan Posyandu Remaja ini,karena banyak manfaat dan ilmu pengetahuan yang kita dapat di Program Posyandu Remaja," ucap Wina Winarti yang juga salah satu Staff di Puskesmas Kunciran.


Abdul Nasir salah satu Pengurus RW 06 pun mengatakan, kami ucapkan Terima kasih kepada pihak Puskesmas Kunciran beserta Kader Kesehatan yang sudah mengajak anak-anak remaja kami untuk terlibat aktif dalam Program Posyandu Remaja.Ini adalah awal dari pada untuk pembentukan pertama,sekali lagi kami ucapkan selamat dan mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa berlanjut sampai ke depannya.


" Para remaja ini adalah generasi kita dan generasi penerus bangsa dan negara,semoga dengan adanya kegiatan ini tidak terjerumus dalam segi pergaulan yang negatif.Kami sebagai pengurus RW 06 mendukung dan selalu memberikan motivasi kepada warga RW 06 Kunciran Indah," ujarnya.


" Kemudian itu kepada seluruh pihak Pengurus RT dan RW harus berikan pemberitahuan bahwa remaja di lingkungan RW 06 ini telah di bentuk Posyandu Remaja Kurehat Keren dan harap terus di dukung dengan baik.Sambil kita kembali merangkul dan mengajak para remaja RW 06 lainnya untuk gabung menjadi bagian Keluarga Besar Posyandu Remaja Kurehat Keren," tukas Abdul Nasir.


Perlu di ketahui,sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan dengan tidak memandang status pendidikan dan perkawinan termasuk remaja dengan disabilitas.Sedangkan para remaja tersebut mendapatkan penyuluhan kesehatan dan cek kesehatan di antaranya tinggi badan,berat badan,lingkar perut,tensi atau tekanan darah dan sebagainya.


Usman/Haryo/Hms