Kado Bersama Kita Bekerjasama,Kecamatan Benda Sabet 4 Piagam Penghargaan Di HUT Kota Tangerang Ke 27

Advertisement

Kado Bersama Kita Bekerjasama,Kecamatan Benda Sabet 4 Piagam Penghargaan Di HUT Kota Tangerang Ke 27

Thursday, 27 February 2020



PostNewsTime-Tangerang.Di moment spesial HUT Kota Tangerang ke 27 masyarakat Wilayah Kecamatan Benda di landa hari baik dan berbahagia,di karenakan wilayah Kecamatan Benda mendapatkan 4 piagam penghargaan secara terhomat.Sebuah hasil kinerja saling bersama kita bekerjasama dalam progres membangun wilayah maupun menata lingkungan.


Ayi Nuryadin Camat Benda mengutarakan di HUT Kota Tangerang ke 27 Kecamatan Benda menyabet 4 piagam penghargaan yang pertama penghargaaan kaitan dengan Kampung Tematik Tingkat Madya Lomba Inovasi Kampung Tematik Tahun 2020 yaitu juara pertama Kampung Markonah Kelurahan Belendung,yang kedua penghargaan untuk Kampung Tematik Lomba Utama yakni Kampung Baca kita Juara ketiga dan ada juga penghargaan juara satu Pojok Baca tepatnya di Kampung Baca di Kelurahan Benda,selanjutnya kita mendapatkan penghargaan sebagai inisiator Kampung Tematik atau Kampung Baca yaitu Dr.Abdurrohman Hafid,Rabu ( 26 Februari 2020 ),Kecamatan Benda Kota Tangerang.


" Jadi kita sudah mendapatkan 4 piagam penghargaan kaitannya dengan moment HUT Kota Tangerang ke 27," katanya.


Ia menambahkan pemberian atau penyerahan piagam 4 penghargaan pada saat moment agenda Book Festival,yang kedua penghargaan pada saat Tangerang Expo.


" Ya,tentunya ini menjadi motivasi dan referensi khususnya bagi Kampung-kampung yang lainnya untuk bisa lebih meningkatkan pembangunan di lingkungannya masing-masing.Ada beberapa yang sudah kelihatan potensi masyarakat seperti di lingkungan RW 02 Kelurahan Benda yang di mana anak-anak Karang Taruna dan Pemuda-pemudinya sudah aktif membangun Kampung Tematik," tuturnya.


" Di wilayah kita juga yang sudah terbangun adalah Taman-taman kreatif dan inovatif yang ada di bantaran kali,hal ini  tidak terlepas dari bagian penataan dan pembenahan berskala lingkungan yang cerdas,sehat,kreatif dan inovatif," tambahnya.


Ayi Nuryadin kembali mengatakan Dari 4 piagam penghargaan tersebut yang telah di raih oleh Kecamatan Benda,seluruh masyarakatnya sangat senang sekali dan sangat mengapresiasi atas pencapaian tersebut,karena memang kegiatan ini di lakukan sepenuh atas kerja keras,gotong royong dan bersama kita bekerja sama.Kita pihak Pemkot,Kecamatan dan Kelurahan hanya sebagai Fasilitator saja,jadi masyarakatlah yang betul betul bergerak dan berperan aktif,bagaimana membangun Kampung kampung tersebut.


Menurutnya,harapannya justru nanti ini menjadi satu daya tarik sekaligus dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan di masyarakat baik itu pemberdayaan dan perekonomian masyarakat menjadi meningkat.Karena kampung-kampung yang kita bangun akan bersinergi dengan aktifitas pemberdayaan masyarakat seperti di Kampung Baca kita bersinergi untuk bagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang nantinya di kerjasamakan oleh para pelaku-pelaku ekonomi yang ada di lingkungan sekitarnya.


" Bukan sampai di sini saja,untuk lebih menjadi daya tarik yang menarik kita akan terus berbenah karena wilayah Kecamatan Benda Kota Tangerang ini ada atau berdekatan sekali dengan akses Bandara Soetta dan karena banyak sekali peluang dan potensi yang harus terus di kembangkan bersama-sama,salah satunya bagaimana bisa menarik pariwisata,minimal pariwisata lokal," ujarnya.


" Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Benda yang benar-benar solid untuk terus bekerjasama dalam hal yang positif," tukasnya.



Senada dikatakan Thoat Maulana Lurah Benda Alhamdulillah kampung tematik kampung baca memperoleh tiga piagam penghargaan di awal tahun ini, pertama penghargaan pojok baca terbaik yang ada di kampung tematik tingkat Kota Tangerang,yang kedua meraih peringkat ketiga untuk inovasi kampung tematik kategori utama lalu
yang ketiga penghargaan inovator terbaik pada kampung tematik yangg di berikan kepada pendiri kampung baca yaitu saudara Dr.Abdurrohman Hafid.


" Ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat Kelurahan Benda dalam membangun kampung, sangat luar biasa, dan saya berharap pencapaian ini dapat terus di tingkatkan, tidak hanya karena adanya perlombaan ataupun penilaian," paparnya.

Lebih lanjutnya,Kepedulian terhadap lingkungan harus menjadi budaya, dan semoga hal ini juga dapat menular ke kampung-kampung atau RT/RW lainnya yang ada di Kelurahan Benda.


" Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Benda, khususnya masyarakat di sekitar kampung baca atas dedikasinya untuk membangun kampung," tutup Thoat Maulana.


Usman/Haryo