Kepala Basarnas Banten Ungkap Suka Duka Pada Peringatan HUT ke 48 -->

Advertisement

Kepala Basarnas Banten Ungkap Suka Duka Pada Peringatan HUT ke 48

Admin
Saturday, 29 February 2020

Siber.News - Serang | Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin menceritakan suka dan duka yang dilalui oleh Basarnas Provinsi Banten dalam tiga tahun terakhir ini kepada Siber.News dikantornya pada Jumat siang (28/2/2020).


Baik penyelamatan para korban bencana seperti Tsunami Selat Sunda yang menerjang Pantai Cinangka-Tanjung Lesung. Dan penyelamatan tiga penyelam asing di perairan Pulau Sangiang, serta bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.


“Kami dengan segala kekurangan personil sangat bersyukur terhadap sejumlah pihak termasuk TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, yang telah bersama-sama menolong para korban bencana,” ungkap Zaenal, usai memperingati HUT Basarnas di Kantor Basarnas Banten.


Zaenal mengaku penuh suka dan duka, dari tiga bencana yang dilalui selama kepemimpinan dirinya, duka atas terjadinya bencana yang menelan korban.


“Selama saya memimpin Basarnas, sudah tiga bencana besar yang kami lalui, dan ketiganya dengan kejadian berbeda,” ungkapnya.


Untuk itu, Zaenal berharap dapat membuat anggota Basarnas Banten menjadi lebih kuat dan sigap dalam kondisi apa pun. Dalam kesempatan itu, Basarnas Banten juga mengadakan kegiatan donor darah kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bukan cuma peringatan HUT saja, tapi juga ada donor darah,” ungkapnya.