Ketua Umum MNT Mendukung Dan Membantu Pasangan SOULTAN, Bukan Sebagai Donatur. -->

Advertisement

Ketua Umum MNT Mendukung Dan Membantu Pasangan SOULTAN, Bukan Sebagai Donatur.

Admin
Tuesday, 11 February 2020

SIBER.NEWS | BURU SELATAN | Ketua Dewan Pembina Lembaga Investigasi Negara (LIN) Gus Robi Irawan Wiratmoko melakukan kunjungan ke Provinsi Maluku, tepatnya di wilayah Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (09/02/2020).

Gus Robi yang juga selaku Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) mengatakan, bahwa kunjungannya bersama dengan jajaran dimaksudkan sebagai bagian dari rutinitas tugas dalam mengamanahkan program Revolusi Ekonomi Kerakyatan.

Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Amir Faisal Souwakil dan Saul Tasane, Yang juga adalah bagian dari keluarga besar Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) ingin megembangkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Koperasi MNT.

Terkait orasi yang disampaikan oleh Gus Robi di hadapan masyarakat saat berada di kediaman salah satu calon wakil bupati pasangan SOULTAN, yang mendapatkan sorotan dari masyarakat serta beberapa media di Buru Selatan.

Gus robi menjelaskan bahwa kedatangannya tersebut selain dari pada melakukan tugas Koperasinya yang mempunyai tujuan untuk membangun Ekonomi Kerakyatan juga memberikan dukungan moril kepada pasangan SOULTAN.

"Saya hanya memberikan dukungan, suport dan membantu saudara saya di Koperasi, yang juga kebetulan mencalonkan Bupati Buru Selatan. Bukan sebagai Donatur dan atau membiayai," ujar Gus robi kepada awak media saat mengklarifikasi berita yang beredar.

Mengenai berita yang mengatakan bahwa Gus Robi adalah Ketua Dewan Pembina Lembaga Investigasi Keuangan Negara (LIKN) beliau memperjelas bahwa itu salah.

"Memang benar saya Ketua Pembina dan Lembaga saya adalah Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang saya dirikan di tangerang sejak tahun 2017, bukan Lembaga Investigasi Keuangan Negara (LIKN), seperti yang disebutkan di Suaraburuselatan.com" jelasnya

Menjawab Berita yang dimuat oleh Media Suaraburuselatan.com dengan Judul "Donatur SOULTAN Di Pilkada, Ketua Umum MNT Bantu Salib Rekomendasi Partai" Ketua Umum Multidaya Nusantara Tiga (MNT) mngatakan bahwa beliau Bukan donatur pilkada.

"Memang benar saya akan membantu saudara saya pasangan SOULTAN untuk mendapatkan Rekom, tapi hanya sekedar membantu secara tenaga dan pemikiran, serta materi sesuai dengan aturan dan peraturan, bukan saya yang membiayai sepenuhnya ". Pungkasnya



Di tempat yang sama Bakal Calon Bupati Buru Selatan Amir Faisal Souwakil juga membenarkan bahwa kehadiran dari pada Ketua Umum MNT adalah untuk memberikan dukungan serta smangat kepada pasangan SOULTAN dalam program membangun Ekonomi Kerakyatan.

"Ketua Umun MNT Gus Robi datang ke Buru Selatan itu bukan untuk menjadi donatur saya, tetapi beliau memberikan semangat kepada saya, serta hanya membantu kelancaran saya untuk membangun Buru Selatan menjadi lebih baik" ungkap bakal Cabup Buru Selatan Amir Faisal Souwakil.(Guh)