Komandan Korem 064/MY Membuka Pelatihan SAR High Angle Rescue Technique (HART) -->

Advertisement

Komandan Korem 064/MY Membuka Pelatihan SAR High Angle Rescue Technique (HART)

Admin
Monday, 17 February 2020

SIBER.NEWS - Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno Membuka Pelatihan Potensi Pencarian Dan Pertolongan High Angle Rescue Technique (HART) di Aula Dodiklatpur Rindam III/Slw Desa Ciuyah Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. Senin (17/02/2020).

Pelaksanaan Latihan yang diselenggarakan oleh Basarnas Provinsi Banten bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan koordinasi hingga siap jika suatu waktu diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Latihan ini juga merupakan ajang untuk belajar serta saling tukar informasi dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan membutuhkan perencanaan sampai dengan akhir tugas sehingga diharapkan dapat betul betul dilaksanakan dengan baik

Dalam sambutannya Danrem 064/MY mengucapan terima kasih kepada panitia dan instruktur pelatihan penanggulangan pencarian dan pertolongan dalam misi kemanusian, kegiatan ini adalah tugas yg sangat mulia karena kegiatan memberikan pertolongan kepada jiwa manusia yg dalam keadaan darurat dan bahaya.

Kolonel Inf Windiyatno juga perpesan kepada peserta pelatihan “Latihan ini agar dilaksanakan dengan tanggung jawab yg tinggi dan serius, jaga faktor keamaanan dalam setiap latihan. kegiatan ini tidak menyalahi tugas pokok kita karena ini bagian dari tugas kita sesuai aturan yg tertuang dalam poin OMSP, jaga kesehatan dan jangan tinggalkan ibadah agar setiap kegiatan pelatihan dapat berjalan sesuai yg diharapkan”.

Salah satu peserta Latihan Serda Asep Setiyadi Babinsa Koramil 0223/Cikeusal mengatakan Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dirinya menambah pengalaman serta ilmu yang nantinya setelah melaksanakan pelatihan ini bisa menularkan ilmu yang didapat kepada orang lain dan bermanfaat di Desa binaannya.

Kegiatan Latihan direncanakan akan dilaksanakan selama 7 hari , dari tgl 17 s/dbtgl 23 Februari 2020, yang diikuti oleh 60 orang peserta dari Korem 064/ MY 1 Orang, Kodim 0602/ Serang 21 Orang, Kodim 0603/ Lebak 15 Orang, Kodim 0623/ Cilegon 7 Orang, Kodim 0601/Pdg 16 Orang dan Instruktur Basarnas 20 Orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0603/Lebak (Letkol Kav. Yudha Setiawan, SE), Pjs Wadan Dodiklatpur Rindam III/Slw (Kpt Inf Shaleh), Danramil Sajira (Kpt. Inf Asmail), Ka Kantor Basarnas Kelas B Prov. Banten (M Zaenal Arpin),Ka Seksi Standarisasi Basarnas (Budi Setiawan), Ka seksi Sumber Daya Basarnas kelas B (Anton)

Sumber Penrem 064/MY