Menganggap Kinerja Tidak Maksimal, Bupati Morotai Bakal Berkantor di Setiap OPD

Advertisement

Menganggap Kinerja Tidak Maksimal, Bupati Morotai Bakal Berkantor di Setiap OPD

Sunday, 23 February 2020

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Benny Laos


PostNewsTime | Morotai Malut- Rencana mulai Senin 24 Februari 2020, Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, akan berkantor di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal itu akan diberlakukan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Morotai secara bergiliran.

Alasan dilakukan langkah tersebut, karena sebelumnya setelah meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Morotai untuk meningkatkan etos kerja dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Namun, Bupati menilai sejauh ini pencapaian kinerja masih belum optimal dalam melakukan pelayanan publik.

Namun, SKPD mana yang menjadi sasaran utama dirinya memulai berkantor masih dirahasiakan. Begitu juga soal waktu lamanya berkantor di setiap OPD masih menjadi teka teki.

"Iya benar saya akan berkantor di SKPD mulai Senin hari ini. Tetapi, Dinas mana yang duluan saya berkantor masih rahasia, demikian juga lamanya waktu berkantor," ungkap Bupati Benny, Senin 24 Februari 2020 dini hari.

Ketika disinggung, apa maksud dan tujuan dari langkah yang di ambil ini, Bupati mengakui tindakan ini bagian dari langkah untuk mengetahui kinerja ASN di OPD masing masing. Selain itu, dapat turut bersama menyelesaikan masalah kendala yang di hadapi di SKPD.

"Maksud dan tujuannya, dengan kehadiran saya di masing masing SKPD selama beberapa hari dapath memicu etos kerja ASN agar dapat meningkatkan kinerja SKPD dan dapat bersama melakukan evaluasi berbagai permasalahan di SKPD masing-masing," Tegasnya.

Bahkan dijadikan agenda rutin bagi setiap OPD secara bergantian.

"langkah ini akan dilakukan secara bergilir dan seluruh OPD akan mendapat giliran." Pungkasnya.



Jurnalis: Abdul