Ngehits ! Kampung Tematik Kelurahan Benda Raih 3 Piagam Penghargaan Di HUT Kota Tangerang Ke 27 -->

Advertisement

Ngehits ! Kampung Tematik Kelurahan Benda Raih 3 Piagam Penghargaan Di HUT Kota Tangerang Ke 27

Thursday, 27 February 2020



PostNewsTime-Tangerang.Kampung tematik kampoeng baca memperoleh tiga piagam penghargaan di awal tahun ini, pertama penghargaan pojok baca terbaik yang ada di kampung tematik tingkat Kota Tangerang,yang kedua meraih peringkat ketiga untuk inovasi kampung tematik kategori utama,lalu yang ketiga penghargaan inovator terbaik pada kampung tematik yang di berikan kepada sang pendiri kampoeng baca yaitu Dr.Abdurrohman Hafid,Kamis ( 27 Februari 2020 ),demikian menurut keterangan dari Thoat Maulana Lurah Benda.


Ia mengungkapkan,ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat Kelurahan Benda dalam membangun sebuah kampung, dan begitu sangat luar biasa.Kami berharap pencapaian ini dapat terus di tingkatkan, tidak hanya karena adanya perlombaan ataupun penilaian saja.


" Kepedulian terhadap lingkungan harus menjadi budaya, dan semoga hal ini juga dapat menular sindrom positif ke kampung-kampung atau RT/RW lainnya yang ada di Kelurahan Benda,khususnya Kecamatan Benda," ujarnya.


" Sekali lagi kami ucapkan Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Benda, khususnya masyarakat di sekitar kampoeng baca atas dedikasinya untuk membangun kampung," tutupnya.


Perlu diketahui Kampung Baca Benda terletak di Rawa Bokor Lingkungan RW 10, Kecamatan Benda,yakni dengan menggabungkan dua gagasan antara lain meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dan mewujudkan kampung tematik yang ramah lingkungan.Kampung Baca terus memberikan pendidikan kepada kalangan muda dan anak-anak yang tujuannya adalah menanamkan mental dan semangat untuk maju.Pendidikan di Kampung Baca semua serba gratis. Saat ini,ada juga di gelar kursus komputer bagi anak-anak, muhadhoroh atau ceramah agama, dan PAUD gratis hingga koleksi buku bacaannya sudah tersedia sebanyak 2000 buku.


Usman/Haryo