Ketua Asprov PSSI Maluku Utara Resmi Melantik Askab PSSI Morotai -->

Advertisement

Ketua Asprov PSSI Maluku Utara Resmi Melantik Askab PSSI Morotai

Sunday, 16 February 2020

 
Ketua Asprov Malut Adam Marsaoly, saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan Askab Morotai


PostNewsTime | Morotai Malut- Setelah dikukuhkan dan dilantik Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Morotai oleh Ketua Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Malut melalui surat keputusan nomor: SKEP/04/ASPROV. PSSI-MU/I-2020 maka Morotai dinyatakan resmi menjadi anggota PSSI dan masuk dalam liga III Indonesia.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Asprov Malut, Adam Marsaoly, saat menyampaikan sambutannya di Stadion Merah Putih, Morotai, Sabtu 15 Februari 2020.

"Setelah dilantiknya Askab PSSI Morotai maka Morotai resmi menjadi anggota PSSI dan masuk liga III indonesia sejak tahun 2020," tegasnya.

Untuk itu, dirinya berharap Askab PSSI Morotai menseriusi hal ini untuk menjemput kesempatan ini demi kemajuan sepak bola di Morotai.

"Saya berharap Morotai dapat mengikuti liga III indonesia tahun ini (2020)," ungkapnya.

Lanjutnya, siapa tau dari Morotai terlahir pemain pemain potensial dan profesional. Sehingga, bisa masuk tim PSSI bahkan menjadi pemain dunia.

"Siapa sangka ada pemain Morotai yang mewakili Indonesia menjadi pemain dunia," ujarnya

Menurutnya, sejak berdiri PSSI tahun 1930 hingga kini Indonesia belum mampu mengibarkan bendera merah putih di even raksasa yakni sepak bola piala dunia. Padahal punya jumlah penduduk 200 juta lebih.
Pengurus Askab PSSI Morotai saat di Lantik oleh ketua Asprov PSSI Malut

Padahal, sebut Adam, sepak bola adalah satu satunya olah raga di Indonesia yang punya inpres yakni Inpres nomor 3 tentang sepak bola nasional. Tetapi, Indonesia saat ini masih berada di posisi peringkat 150 FIFA. Fakta ini menjadi tanggungjawab kita semua.

"Saya berharap dengan dilantiknya pengurus Askab PSSI Morotai hari ini maka, tanggungjawab kita bersama dalam memajukan sepak bola di Morotai," tukasnya

Selain itu, Menurut Ketua Asprov Malut, Piala Bupati Morotai merupakan pertandingan bergengsi dan suatu kebanggaan bagi PSSI.

"Piala bupati ini menjadi sejarah jumlah timnya terbanyak dan jumlah bonusnya terbesar serta sukses dilaksanakan." Pungkasnya.



Jurnalis: Abdul