Suit-Suit, Ada Emak Idep Di Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang -->

Advertisement

Suit-Suit, Ada Emak Idep Di Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang

Monday, 10 February 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dinas Kesehatan Kota Tangerang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang, Hj.Aini Suci ARW secara resmi meluncurkan program Emak Idep di Puskesmas Panunggangan, Kecamatan Pinang, Jumat ( 07 Februari 2020 ) Kota Tangerang.


Adapun Program Emak Idep yakni sistem pemantauan kehamilan terintegrasi dan terpadu. Emak Idep memberi pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil sampai ke bawah, sehingga jangkauannya lebih luas.


Menurut arti nya Emak Idep, dalam bahasa Betawi berarti ibu mengerti. Jadi, Emak Idep, ibu yang mengerti atas kesehatan keluarga.


Dalam peluncuran itu hadir Ketua PKK Kecamatan Pinang, Eni Kaonang dan Sekretaris Euis Tihadi beserta Para Kader. Juga dihadiri sejumlah anggota DPRD dari Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali yang tengah melakukan studi banding ke Kota Tangerang.


“Ibu adalah motor dalam rumah tangga. Dengan ibu sehat, Insya Allah kualitas anak menjadi baik. Inilah Emak Idep,” terang Hj.Aini Suci ARW.


Sementara itu Camat Pinang, Kaonang mengaku bangga punya Puskesmas (Puskesmas Panunggangan) yang kualifikasi Paripurna. Seluruh jajaran pegawai Kecamatan Pinang sangat menyambut baik dan gembira program Emak Idep ini.


“Kita menunggu dan berharap kerja Emak Idep ini. Semoga ke depan tak ada lagi ibu melahirkan meninggal,” sambut Kaonang Camat Pinang.


Kembali,Kaonang Camat Pinang mengungkapkan pihaknya bangga atas dukungan Puskesmas Panunggangan kepada segala kegiatan yang dilakukan pihak Kecamatan Pinang. Kaonang ingin kampung tematik juga dapat dukungan dari Puskesmas sehingga bisa memberikan terbaik bagi Kota Tangerang.


Usman/Haryo/Hms