7 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah -->

Advertisement

7 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sunday, 1 March 2020



Postnewstime | Pemalang
Kebakaran  terjadi di RT 9 RW 3,  Dukuh Telaga  yang diakibatkan   sa'at  mengeringkan jagung hasil panen di dapur, pada Minggu  pagi Pukul  9:00 Wib ,(1/3/2020), Desa Telagasana Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Sijago merah meludeskan 7  rumah  milik warga.  Warga yang mengalami kebakaran adalah. Wahyani,   Muhardi, Aeni, Dikron, Mabrub, Masof  dan Yasip .

Sedangkan, rumah lainnya yang    terdampak   adalah rumah   milik,   Hadi, Sudin, Casno,     Rojak  dan Tarno.

Menurut,  keterangan  warga awal     mula      kejadian  api berasal     dari    salah    satu rumah    milik    warga   yang sedang     memanaskan  jagung    hasil panen.

Karena musim hujan hasil panen.   Jagung          susah keringnya,       akhirnya di keringkan dengan cara di di panasin, (di garang) di atas dapur    akibat   di   tinggal terjadilah    kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan kerugian diduga ada uang kes 50 juta   milik   warga yang rencananya   untuk membangun    rumah  ikut kebakar     tutur Kades Telagasana M.Ridwan, saat di hubungi.

Kades menyamapikan hal senada melalui pesan WA. Dengan adanya  musibah kebakaran yang menimpa warganya , ia langsung turun kelapangan dan mengerahkan masyarakat  ikut  memadamkan api yang melalap ke 7 rumah.

Orang nomor  satu,   di desa Telagasana langsung melaporkan kejadian kebakaran   ke pihak kecamatan Watukumpul.

Kepala Desa,  M . Ridwan, menghimbau kepada masyarakatnya, kejadian yang barusan terjadi, ini adalah salah satu pelajaran yang berharga bagi kita semua.

Masih pungkas Kepala Desa,
untuk diingat, apabila meninggalkan rumah  harus selalu waspada dan dicek kalo rumah kita sudah safety dari kompor dan kayu bakar sudah mati semua tegas ,M Ridwan.



Jurnalis : S.rt.