Babinsa Koramil Kawunganten Turut Serta Sukseskan Pencanangan Kampung KB Desa Grugu -->

Advertisement

Babinsa Koramil Kawunganten Turut Serta Sukseskan Pencanangan Kampung KB Desa Grugu

Friday, 13 March 2020





Postnewstime l Cilacap.- Demi mensukseskan pencanangan Kampung KB di Desa Grugu. Babinsa Grugu Koramil 09/Kawunganten, Sertu Kuwat hadiri sosialisasi dan penandatangan kesepakan bersama mensukseskan Kampung KB yang di laksanakan di Balai Desa Grugu Kecamatan Kawunganten, Kamis (12/3/20).


Kegiatan dihadiri Forkopincam Kawunganten, Kepala UPTD dan Koordinator KB Kawunganten, Ketua TP PKK Kecamatan di wakili Yeni, Kepala desa Grugu yang di wakili Sekdes Haryati beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota, para Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh pemuda Desa Grugu.


Kepala Desa Grugu melalui Sekdes Haryati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam acara sosialisasi Kampung KB. Dia juga menjelaskan bahwa tahapan pembentukan Kampung KB sudah dilalui, sehingga saat ini baru bisa dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama untuk menyukseskan kampung KB di Desa Grugu.

Sementara itu, Camat kawunganten yang di wakili Suroso mengharapkan semoga dalam pelaksanaan sosialisasi kampung KB nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Desa Grugu. Dia juga menjelaskan bahwa pertumbuhan penduduk di kabupaten Cilacap saat ini sangat pesat sehingga perlu di adakan kampung KB dengan tujuan agar dapat mengurangi angka kelahiran di wilayahnya. Kegiatan Kampung KB ini sangatlah penting karena di dalamnya banyak terdapat program-program lain di antaranya pertanian, perikanan dan usaha usaha lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan Kampung KB tersebut," jelasnya. 

Koordinator KB Kecamatan Kawunganten Drs. Masngudi dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Grugu yang mana desa ini sudah membentuk kampung KB. Di Kecamatan Kawunganten sendiri saat ini baru ada 5 desa yang sudah terbentuk kampung KB, harapannya setelah terbentuk kampung KB ini, desa Grugu dapat menjadi desa unggulan di segala bidang.

Jurnalis :urip /Red