Bersama Wakil Ketua Umum 1 Relawan Berkarya, Balon Bupati Di Dampingi Wakil Kunjungi Pasar Makale Tana Toraja. -->

Advertisement

Bersama Wakil Ketua Umum 1 Relawan Berkarya, Balon Bupati Di Dampingi Wakil Kunjungi Pasar Makale Tana Toraja.

Admin
Monday, 16 March 2020

SIBER.NEWS | TANA TORAJA - Bakal Calon Bupati Legius Paliling bersama Bakal Calon Wakil Bupati Lute Lantang didampingi Wakil Ketua Umum 1 (satu) Relawan Berkarya Gus Robi Irawan Wiratmoko Berkunjung ke Pasar Makale Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale Tana Toraja. Minggu (15/03/2020).

Kali ini, bakal calon bupati yang sudah mendaftar di sejumlah partai itu mengunjungi para pedagang sayur dan ikan di pasar makale Tana Toraja, yang mana kegiatan tersebut merupakan bagian dari misinya kelak jika terpilih menjadi bupati di Tana Tiraja, dengan Tujuan Untuk membangun perekonomian rakyatnya.

Gus Robi Irawan Wiratmoko adalah Wakil Ketua Umum 1 Relawan Berkarya yang memiliki program Ekonomi Kerakyatan hadir bersama pasangan Calon Legius Lantang guna mendukung program-progam yang akan dijalankan oleh Paslon

Menurutnya, penataan terhadap ekonomi harus dipastikan bermula dari hulu sampai hilir, supaya bisa diawasi secara baik sehingga tidak terjadi monopoli, duapoli apalagi kartel ekonomi.

"Karena beliau ini akan menjalankan ekonomi kerakyatan, maka saya akan dukung semua program-programnya yang berhubungan dengan rakyat, sesuai dengan visinya yang akan membangun ekonomi kerakyatan di tiap-tiap RT," ujar Gus Robi saat mengunjungi Pasar Makale bersama paslon Legius Lantang (15/03)

Sesuai dengan keilmuan yang dikuasainya yakni sebagai Teknokrat, beliau bersama wakil bertujuan akan mengabdikan dirinya untuk membangun negeri Tana Toraja baik dari segi infrastruktur maupun perekonomian, termasuk Pasar Makale.

"Kelak akan kami bangun dan benahi lagi terkait infrastruktur juga kondisi pasar ini agar lebih nyaman, tertib serta memudahkan masyarakat Tana Toraja dalam sistem institusi, prosedur, serta hubungan sosialnya," jelas Legius

Menurut cawakil Lute Lantang yang mana beliau adalah mantan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berpakat AKBP, juga dikenal sebagai sosok polisi yang tegas dan jujur menuturkan bahwa beliau akan membenahi Tana Toraja dari sisi birokrasi.

"Setelah saya terpilih nanti akan kita rapikan semua birokrasi sesuai dengan keilmuan saya dari kepolisian karena ini sebagai bentuk dari wujud pengabdian saya terhadap bangsa ini khususnya di tanah kelahiran saya, Tana Toraja," pungkasnya

Kunjungan ke pasar makale yang menghadirka Wakil Ketua Umum 1 Relawan Gus Robi Irawan Wiratmoko yang juga hadir bersama istri berjalan dengan lancar serta aman terkendali. (Guh)