Cegah COVID-19, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Sosialisasikan Cuci Tangan Standard WHO -->

Advertisement

Cegah COVID-19, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Sosialisasikan Cuci Tangan Standard WHO

Rabu, 18 Maret 2020





Postnewstime l Cilacap.- Cegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap secara serentak bersama Tim Medis dari UPTD Puskesmas, sosialisasikan kegiatan cuci tangan dengan Hand Sanitizer atau sabun pembersih lainnya dengan tata cara mencuci  yang benar sesuai standar WHO kepada masyarakat yang ada di wilayahnya, Rabu (18/3/2020).


Kegiatan tersebut dilaksanakan selain menindaklanjuti perintah Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E. M.Tr (Han) kepada para Danramil dan Babinsa jajarannya, juga sebagai salah satu upaya guna membendung penyebaran virus Corona sebagai tanggungjawab moral yang memang harus dilakukan agar masyarakat tidak tertular virus yang mematikan. 


Penyebaran virus Corona di Indonesia akhir-akhir ini sudah mulai masif dan jumlah pasiennya juga terus bertambah, dan tentunya hal itu menjadi keprihatinan bersama. Kodim 0703/Cilacap bersama Jajaran selaku Aparat Komado Kewilayahan, mempunyai tanggungjawab moral dan kepedulian terhadap masyarakat dan salah satu upaya yaitu mensosialisasikan tentang tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar WHO.


"Ini adalah salah satu upaya kita guna membendung penyebaran virus Corona, yang di sinyalir bisa menular melalui sentuhan tangan seperti salaman yang biasa kita lakukan" jelas Kapten CPM Teguh Budiono, salah satu Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Dalam penyampaiannya, para Danramil Jajaran berharap agar semua warga selanjutnya bisa mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat lainnya, sehingga kita semua bisa terhindar dari virus Corona maupun penyakit lainnya. Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang namun juga tetap waspada dengan cara menerapkan pola hidup sehat, berolahraga yang teratur, makan makanan yang bergizi dan membatasi diri untuk keluar rumah.

" Kita semua saat ini tidak usah panik, namun tetap waspada dengan cara menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga yang teratur serta makan yang bergizi dan membatasi diri untuk keluar rumah," tandas Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf. Taryun, yang juga salah satu Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

(Urip/Red)