Cegah Penyebaran Covid-19 Kendaraan Yang Masuk Wilayah Serang Disemprot Disinfektan

Advertisement

Cegah Penyebaran Covid-19 Kendaraan Yang Masuk Wilayah Serang Disemprot Disinfektan

Sunday, 22 March 2020







Postnewstime l Serang.-Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melintas masuk ke wilayah Serang. Penyemrotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.


Tim gabungan terdiri dari anggota Bid Dokkes Polres serang beserta personel Polres Serang dibantu personel Polsek Cikande, Bhabinsa dari Koramil Cikande dan tenaga medis dari Puskesmas Cikande

1. Penyemprotan dilakukan pada kendaraan dari Jakarta di pintu tol Serang

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengarakan, penyemprotan dilakukan terhadap kendaraan yang akan keluar dari Pintu tol interchang Serang, Cikande, Kabupaten Serang. Kendaraan yang hendak menuju arah Serang dari Jakarta dan sekitarnya disemprot dengan menggunakan zat disinfektan.


"Ini berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopirnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur," kata Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun Minggu (22/3).

2. Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19

Menurut Mariyono, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Serang. Masyarakat pun diberikan pemahaman tentang cara penularan dan penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu.

"Jadi sebelumnya kita bersama petugas gabungan telah melakukan pembersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan lain-lain," katanya.

3. Jalan-jalan arteri di Serang turut jadi sasaran penyemprotan

Selain di pintu tol atau pintu masuk pernatasan Kabupaten Serang, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan arteri di Serang.

"Kita juga turut mensosialisasikan intruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup yg sehat, bersih, makan yang Bergizi, dan tidak stres./ tidak ketakutan," tuturnya.(By/Red)