Cipta Kondisi,7 Personil Mapolsek Batu Ceper Berpatroli Biru Mobilitas Di Wilayah Hukum Polsek Batu Ceper -->

Advertisement

Cipta Kondisi,7 Personil Mapolsek Batu Ceper Berpatroli Biru Mobilitas Di Wilayah Hukum Polsek Batu Ceper

Thursday, 19 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Sedemikian rupa sudah dengan kekuatan penuh Unit Opsnal Terkait menjaga situasi kemanan dan ketertiban lingkungan warga masyarakat Kecamatan Batu Ceper, Maka pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 jam 01.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Patroli biru  Atau operasi Cipta Kondisi jelang pagi dini hari, Saat dilakukan apel siaga dilaporkan bahwa untuk kegiatan dimaksud di ikuti oleh 7 orang personil di bawah pimpinan Piket Pawas Ka Polsubsektor Budi Indah Bapak IPTU SUHARTO, S.SOS


Sesuai atensi Kapolsek Batuceper KOMPOL WAHYUDI, S.H. agar Patroli Biru dilaksanakan untuk antisipasi Curas, Curat, Curanmor, Trek trekan/balap liar, tawuran warga, lahgun narkoba dan Guantibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Batuceper, dengan sasaran Miras, Premanisme, Obyek Vital, Perumahan/pemukiman, sentra ekononi   (Mini market, SPBU, ATM Bank)  yg buka 1 X 24 Jam.


Dengan cuaca yang dinginnya malam jelang pagi bahkan embunlah yang menyelimuti sepinya malam, adapun route yang dilalui di mulai dari Polsek Batu ceper – JL. Daan mogot - JL Halim Perdana Kusuma - JL Garuda - Perum Arcadia  - JL  Maulana Hasanudin - Perum Poris Paradise  - SPBU -  Waralaba dan gerai ATM 1X24 JAM , yang paling Utama adalah saat mengawasi daerah Strong point JL. Benteng Betawi yang dimana di sana merupakan jalur alternative dengan situasi yang sepi tidak menutup kemungkinan kalau tidak di jaga kemungkinan besar akan timbul Kriminalitas di saat lengahnya petugas di lapangan.


 Akan tetapi dilaporkan bahwa untuk malam ini saya Humas Polsek Batu Ceper telah memantau kinerja Kepolisian dari Polsek Batu Ceper, saya menuturkan bahwa ‘’ Saya ingin berkata sedikit tentang keberhasilan para anggota personil POLRI di lapangan yang dimana sebagai penanggung jawab utama adalah Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Wahtyudi.SH dengan di damping oleh IPTU Suharto,S,Sos beserta 7 anggota lainnya, Bravo untuk yang piket berdinas di pagi hari ini, semoga saja situasi Kamtibmas aman dan kondusif tidak di temukan kejadian yang menonjol yang dapat merugikan, Jiwa Raga, Hak Azasi Manusia dan Harta Benda warga masyarakat, maksud dan tujuan mereka berpatroli di simpulkan bahwa tujuan mulia untuk  meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas," tutur Eko Indri Yanto.


 Demi Masyarakat kami akan berkorban dengan jiwa Raga dengan cara rutinitas dengan Preventif cegah Guantibmas dengan patroli mobile dengan kendaraan dinas Negara lalu kemudian mereka telah  blusukan ke gang-gang pemukiman warga sebagai upaya pencegahan curat dan curanmor, Datangi sentra ekonomi yg buka pelayanan 1 X 24 Jam dan  pemantauan perumahan memberikan himbauan kamtibmas.


Hasil Yang di dapat waktu berdinas petugas menjelaskan untuk pemeriksaan Kepada Pak ogah (Tukang Parkir) di dapati 1 orang atas nama Basuri (47 tahun), Islam, Pengangguran, alamat Poris Gaga RT 04/01 Kel Poris Gaga BTC Kota TNG, hasil yang di dapat adalah telah di temukan uang logam receh sebanyak kurang lebih RP. 12.000.- ( Terbilang sebanyak Dua Belas Ribu Rupiah ).


Dengan hasil penemuan tersebut bahwa seorang pak ogah tersebut di berikan arahan dan himbauan yang telah di berikan oleh IPTU Suharto.S.Sos ‘’ Kepada Sdr.Basuri di mohon untuk tidak melakukan seperti pada mala mini yaitu menjadi Pak Ogah ( Parkiran ) Masih banyak jalan untuk mencari nafkah dengan imbalan yang setimpal jika Sdr. Basuri ingin berusaha penuh untuk bekerja di tempat lebih layak tau bisa jadi anda itu menjadi pedagang yang dimana itu lebih mengutungkan  dan kalau masih menjadi seorang Pak Ogah kasihanilah badan mu saat orang tidur anda malah berada di Jalan, Berusahalah dengan semaksimal mungkin bagaimana caranya agar anda bisa berhasil di perjalanan kehidupan mu’’.


Menurut pemantauwan saat Berpatroli  Operasi Biru atau Operasi Cipta Kondisi maka wilayah hukum Polsek Batuceper terpantau awak media Humas Polsek Batu Ceper bahwa saya melaporkan dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa secara umum Alhamdulillah masih di dalam keadaan aman dan kondusif, Sekian dan terima kasih atas kerjasamanya kepada seluruh Petugas Kepolisian dari Polsek Batu Ceper.


Usman/Haryo/Hms