Covid-19. Kepala Puskesmas Mauk Himbau Warga Agar Tetap Waspada Dan Jangan Panik

Advertisement

Covid-19. Kepala Puskesmas Mauk Himbau Warga Agar Tetap Waspada Dan Jangan Panik

Wednesday, 18 March 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang. - Mewabahnya penyakit Covid-19 atau yang disebut juga virus Corona diluar negeri maupun didalam negeri Dinas Kesehatan Kabupaten tangerang melalui Kepala Puskesmas agar menghimbau warga di wilayah kecamatan masing masing agar waspada dan tidak panik terkait Covid-19 atau Corona.


Seperti yang di sampaikan Kepala Puskesmas mauk taufit irawan saat di temui wartawan di kantornya Senin 18-03-2020.Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kecamatan Mauk sebagai bentuk antisipatif jika tubuh terasa sakit demam,batuk pilek agar selalu memakai masker agar tidak menular ke yang lain,dan segera konsultasikan ke puskesmas atau tempat kesehatan lainnya.selain itu taufit berharap agar warga berPrilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS).

Biasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh anggota tubuh.menurut taufit memakai masker jika sakit demam,plu dan pilek juga perilaku hidup bersih dan sehat serta cuci tangan pakai sabun agar kuman tidak mudah masuk ke sel selaput kulit., dengan demikian taufit menghimbau kepada masyarakat agar tenang dan tidak panik dan waspada menjaga kesehatan,,para kepala desa. 

Mengedukasi   warga tentang pencegahan virus Corona,serta ajakan gerakan cuci tangan pakai 
sabun,serta mengurangi aktivitas yang mendatangkan kerumunan.di akhir pembicaraan taufit mengajak warga agar selalu berdoa, berikhtiar dan menguatkan iman terhadap Allah SWT agar kita di jauhkan dari segala penyakit pungkasnya.

( Akbar ).