Hadiri Capping Day, Wakil Walikota Tangerang Harapkan Tenaga Kesehatan Profesional -->

Advertisement

Hadiri Capping Day, Wakil Walikota Tangerang Harapkan Tenaga Kesehatan Profesional

Monday, 9 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Tenaga kesehatan di Kota Tangerang sudah sepatutnya mengedepankan dan menjunjung tinggi misi kemanusiaan dan sisi humanis dalam bekerja. Selain itu, tenaga kesehatan juga harus memiliki dedikasi tinggi terhadap profesi serta penuh tanggung jawab.


Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri acara Capping Day (Pengesahan/Penyematan dan Ucap Janji Calon Tenaga Kesehatan) SMK Kesehatan Banten Angkatan Ke-XI, yang berlangsung di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.


"Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi keluarga besar Perguruan Eka Mahardhika Indonesia (PEMI) Banten yang telah meningkatkan mutu pendidikan dibidang kesehatan," jelas Wakil, Sabtu (7/3).


Sachrudin mengatakan, kap profesi yang telah disematkan menunjukkan beban dan tanggung jawab sebagai seorang tenaga kesehatan yang harus dilaksanakan dengan baik.


"Dengan penyematan ini, berarti telah dimulai pengabdian secara profesional dan proporsional. Karena menjadi pelayan masyarakat yang berdedikasi haruslah memahami tentang tugas dan kewajibannya," terang Sachrudin.


Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Eka Mahardhika Indonesia (PEMI) Banten, Mahmudin menegaskan, 250 peserta Capping Day diharapkan mampu mengangkat derajat kesehatan masyarakat serta melahirkan tenaga kesehatan baru sesuai dengan kebutuhan zaman.


"SMK Kesehatan Banten yang berada dibawah naungan PEMI Banten ingin berperan dalam mensejahterakan masyarakat lewat kesehatan khususnya di Kota Tangerang, untuk itu kami selalu mengedepankan asas kemanusiaan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya," tukasnya.


Usman/Haryo/Hms