Hatinya PKK Kelurahan Cimone, All Out Dan Ngak Cuma Gimmick Menuju Tingkat Provinsi Banten 2020 -->

Advertisement

Hatinya PKK Kelurahan Cimone, All Out Dan Ngak Cuma Gimmick Menuju Tingkat Provinsi Banten 2020

Tuesday, 10 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dalam rangka persiapan Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 Aini Suci ARW Ketua TP PKK Kota Tangerang kunjungi dua wilayah di Kelurahan Cimone yakni Kampung Inovasi Cimone dan Kampung Cincau RW 02.Turut mendampingi Shinta Mulyati Ketua TP PKK Kecamatan Karawaci, Eti Nurhayati Ketua TP PKK Kelurahan Cimone dan Ade Fitri Lurah Cimone beserta jajarannya,RT/RW dan Kader PKK Kecamatan Karawaci dan Kader PKK Kelurahan Cimone,Senin ( 09 Maret 2020 ), Kelurahan Cimone,Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.


Aini Suci ARW Ketua TP PKK Kota Tangerang mengatakan Alhamdulillah persiapannya sudah hampir cukup baik dan di lokasi ini memang sudah ada Kampung Cincau dan Kampung Inovasi (Hidroponik) juga sudah masuk kategori PHBS,jadi lokasinya sudah bagus,asri dan bersih.


" Buat saya persiapannya sudah 95 %,indikator Hatinya PKK itu dalam satu rumah atau keluarga ini memiliki tanaman yang sangat bermanfaat,seperti bisa di makan,di jadikan toga dan pokoknya yang bisa di konsumsi dengan keluarga maupun masyarakat dengan memperhatikan dan mengelola secara bersih dan sehat," ucap Aini Suci ARW.


Aini Suci ARW menambahkan,sebenarnya untuk lomba biasa hanya gimmick tapi di sini yang lebih utama kita harus bagaimana bisa mengajak dan memberitahukan kepada masyarakat untuk mereka harus selalu menanam sayuran,menyiram tanaman maupun toga yang bermanfaat baik bagi kelangsungan lingkungan hidup dan masyarakat.


" Mereka menanam dan konsumsi terlebih dahulu di berikan edukasi dan pengertian sehingga mereka bisa mengurangi beban pengeluaran belanja keluarga menjadi mandiri dan sejahtera.Selain itu mereka bisa menjaga kesehatan diri yang manfaatnya juga bisa mencegah dari penyakit," tambahnya.


Sementara itu,Eti Nurhayati Ketua TP PKK Kelurahan Cimone mengungkapkan persiapan lomba Hatinya PKK kita kerahkan semua kader PKK dan RT/RW yang setiap harinya selalu menanam,memupuk,dan menyiram,bahkan rutin melaksanakan kerja bakti lingkungan.Karena indikator Hatinya PKK itu setiap rumah mesti ada tanaman toga dan sayuran gunanya untuk mengurangi pengeluaran mereka namun sekarang sudah cukup terpenuhi dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta masyarakat.


" Dalam persiapan kita sudah lakukan sejak di bulan januari lalu,apa yang kita lakukan untuk membangun lingkungan adalah mewujudkan kebersamaan dan kebahagiaan,kita tetap optimis dan mudah-mudahan yang kita kerjakan ini niscaya  menjadi yang terbaik buat kita semuanya," ungkapnya.


" Program kegiatan ini sebagian ada juga dari partisipasi swadaya masyarakat,bantuan dan dukungan pun dari Pemerintah Kota Tangerang baik itu dari Dinas terkait,Kecamatan dan Kelurahan juga turut pembinaan dan pendampingan oleh TP PKK Kota Tangerang maupun stake holder yang lainnya," tukasnya.


Usman/Haryo/Hms