Hatinya PKK Kelurahan Cimone Siap Jadi Terbaik Di Tingkat Provinsi Banten -->

Advertisement

Hatinya PKK Kelurahan Cimone Siap Jadi Terbaik Di Tingkat Provinsi Banten

Rabu, 18 Maret 2020



PostNewsTime-Tangerang.Tim penilai lomba Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman atau HATINYA PKK tingkat Nasional, yang tergabung dalam Pokja III mengunjungi Hatinya PKK Kelurahan Cimone di dua lokasi RW 02 yakni di Kampung Inovasi dan Kampung Cincau.Target dalam kegiatan tersebut adalah pemahaman akan perlunya ketersediaan pangan dan pemanfaatan pekarangan yang baik untuk masyarakat.Agenda acara ini merupakan salah satu program penilaian 10 program pokok PKK,Senin ( 16 Maret 2020 ) , Kelurahan Cimone,Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.


Yayat Sugiarti Herman Ketua DWP Kota Tangerang mengatakan Hatinya PKK ini kan bagian dari Program PKK juga Program dari Provinsi Banten yang setiap tahun kita laksanakan Hatinya PKK dan Alhamdulillah untuk warga RW 02 Kelurahan Cimone ini sangat antusiasnya bagus dan kompak dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya juga sudah bagus,jadi Hatinya PKK RW 02 Kelurahan Cimone sudah sarat maksimal.


" Hatinya PKK RW 02 Kelurahan Cimone ini salah satu mewakili Kota Tangerang di kancah tingkat Provinsi Banten,mudah-mudahan dapat juga mewakili Provinsi Banten di tingkat selanjutnya,"ucapnya.


"Khusus penilaian di Kecamatan Karawaci ada tiga lokasi yang pertama lomba Hatinya PKK di Kelurahan Cimone,yang kedua lomba UP2K di Kelurahan Karawaci Baru dan yang ketiga lomba PAAR ( Pola Asuh Anak Remaja ) di Kelurahan Pabuaran Tumpeng,"sambungnya.


"Mudah-mudahan TP PKK Kota Tangerang seperti tahun kemarin mendapatkan hasil yang terbaik yaitu Juara 1 Tingkat Provinsi Banten dan kalau mungkin juara semua orang menginginkan tetapi untuk harapan selanjutnya yang lebih terpenting adalah benar-benar masyarakat itu lebih peduli terhadap lingkungan baik itu halaman,tanaman,serta tetap intens menjaga kesehatan," ujarnya.


Nining Nurnaningsih Tim Penilai Provinsi Banten menerangkan Hatinya PKK RW 02 Kelurahan Cimone setelah kita melakukan penilaian secara di lapangan,secara keseluruhannya sudah bagus dan memenuhi kriteria penilaian lomba.Cumakan kita memang masih melakukan penilaian di beberapa lokasi yakni di Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Banten,jadi penilaian belum selesai dan untuk kategori Kota baru dua yakni Kota Cilegon dan Kota Tangerang.


" Indikator penilaiannya ada 3 dari input,proses dan output.Dari masyarakatnya di sini sudah sangat bagus dan antusias dalam peduli dan tingkat kesadaran lingkungannya sudah sangat kompak serta terbukti," bebernya.


"Kami dari POKJA 3 khusus menilainya lombanya Hatinya PKK,mudah-mudahan masyarakat tetap bersemangat dan aktif terus di tingkatkan serta tidak hanya di Kelurahan Cimone saja namun bisa di tularkan ke Wilayah Kelurahan lainnya," lanjutnya.


Nining Nurnaningsih menambahkan,program kegiatan ini di harapkan tidak hanya sebatas ikut lomba saja,namun sudah semestinya terus di tingkatkan dan di tularkan ke wilayah-wilayah RW lainnya yang ada di Kelurahan Cimone.Produk Unggulan UMKM yang sudah di hasilkan oleh warga Kelurahan Cimone rasanya sangat enak sekali dari minuman sehat cincau yang ada khasiatnya dan juga kita makan nasi cincau dan ada juga produk bubur cincau,yang intinya makanan dan minumannya sangat bersih,sehat juga berkhasiat bagi tubuh kita.


Sementara itu,Ade Fitri Lurah Cimone pun mengatakan Alhamdulillah semuanya berjalan sangat baik,dari indikator sudah terpenuhi dan ada tanggapan positif bahwa ini bisa di pertimbangkan untuk Kampung Inovasi dan Kampung Cincau khususnya di RW 02.Mudah-mudahan mencapai hasil yang bagus dan terbaik untuk Kota Tangerang.


" Untuk warga RW 02 dan umumnya bagi warga Kelurahan Cimone untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,apalagi yang sekarang ini lagi mewabah adalah virus corona ( Covid 19 ) jadi kita harus menjaga kesehatan dan kurangi interaksi di luar rumah maupun selalu bercuci tangan baik memulai dan sesudah beraktifitas," imbuhnya.


" Kami mengharapkan program kegiatan ini akan terus berkembang untuk kesadaran masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitarnya," sambungnya.


Ade Fitri mengutarakan  intinya adalah meningkatkan swadaya masyarakat,karena ini kalau tidak terus di jaga dan di rawat hanya percuma saja.Mudah-mudahan ini semakin di rawat dan di kembangkan.Di Wilayah Kelurahan Cimone selain RW 02 atau di RW - RW yang lainnya sudah mulai bergerak seperti di RW 07 dan RW 08,yang pada dasarnya semua RW berada di wilayah Kelurahan Cimone sudah mulai bergerak untuk Kampung Tematik,karena ini sudah menjadi lokus yang jadi di sini lokasi penilaiannya.


Usman/Haryo