Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Pilihan

Hukum

Berita Utama

Bisnis

Hukrim

Iklan Pendidikan

Iklan



ANDA MINAT BERKARYA DAN PASANG IKLAN DISINI HB:081311338802 , SELURUH JURNALIS POSTNEWSTIME DI LENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA&SURAT TUGAS PELIPUTAN YANG MASIH AKTIF,NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Aksi Danramil Kedungreja, Terhadap Penyebaran Virus Corona

Thursday, 19 March 2020 | March 19, 2020 WIB Last Updated 2020-03-19T05:44:52Z








Postnewstime l Cilacap.- Berbagai macam cara dilakukan guna menangkal dan menekan laju penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh Koramil 12/Kedungreja. Bersama Dinas terkait lainnya yang ada di wilayahnya, melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat seperti fasilitas umum dan perkantoran, Kamis (19/3/20).


Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino dan juga unsur Forkopincam Kedungreja lainnya sehingga ditengah tengah sulitnya mendapatkan cairan desinfektan, mereka gunakan bayclean dengan perbandingan 2 tutup bayclean dengan 1 liter air dan disemprotkan pada tempat tempat dimana tangan atau jari sering menempel seperti di gagang tarikan pintu, meja dan lainnya.

Mereka adalah Danramil12/Kedungreja Kapten Inf Tasino, Camat Priyo Sutikno S.Sos, M.Si., Kapolsek AKP Suwarno, Kepala UPT Puskesmas Kedungreja Eko Mulyono Amd.Kes M.Kes., Kepala BNPB Sidareja Agus Sudaryanto, kepala P3A Kedungreja Suparjo. turut serta beberapa warga masyarakat ikut berpartisipasi guna membersihkan tempat-tempat yang berpotensi tercemar virus Corona ini.


" Ini salah satu upaya kita bersama unsur Forkopincam Kedungreja guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kita. Walaupun cairan desinfektan susah kita dapat, bukan berarti kita berpangku tangan, kita bisa gunakan bayclean yang ada disekitar kita dan mencampurkannya dengan air dan kita semprotkan pada tempat tempat yang berpotensi tercemar virus Corona seperti di gagang tarikan pintu, meja dan lainnya," jelas Kapten Inf Tasino.

" Ini kita mulai dari lingkungan disekitar kita seperti perkantoran dan fasilitas umum lainnya dan akan terus kita lakukan agar penyebaran vurus Corona ini tidak masuk ke wilayah kita, " Pungkasnya.

(Urip/Red)
×
Berita Terbaru Update