Inilah Amanat Danrem Yang Dibacakan Kasdim -->

Advertisement

Inilah Amanat Danrem Yang Dibacakan Kasdim

Monday, 2 March 2020




Postnewstime l Cilacap.- Memasuki bulan mwaret tahun 2020, Kodim 0703 Cilacap menggelar Upacara Bendera Awal Bulan yang dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di Halaman Makodim, Jln Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (2/3).


Bertindak sebagai pejabat Perwira Upacara adalah Kapten Cpm Agus Santoso, sementara Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Saidin yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 11/ Sidareja. Upacara diikuti oleh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI baik yang ada di lingkungan Kodim 0703/ Cilacap maupun Badan Pelaksana (Balak) jajaran.


Dalam kesempatan itu, Kasdim salaku Irup membacakan amanat Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Han. Mengawali amanatnya, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit jajaran agar senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas limpahan rahmat, taufik dan hidayahnya kita dapat melaksanakan kegiatan dalam keadaan sehat.

"Dengan telah dilaksanakanya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD di Mabesad pada tanggal 26-27 Februari 2020, ada beberapa perhatian yang menjadi atensi untuk masing-masing bidang mulai dari Bidang Intelejen, Operasi, Personel, Logistik, Teritorial dan Renprograr," katanya.

Lanjutnya, terkait permasalahan hukum perlunya dilaksanakan percepatan proses hukum terhadap kasus atau perkara baik disiplin maupun pidana agar dapat diselesaikan sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu di Bidang Personel, yang penting untuk dipedomani yaitu menghindari korban dalam kegiatan tes kesamaptaan jasmani.

"Manfaatkan kebijakan Komando Atas tentang program olahraga setiap hari, untuk melatih dan menjaga stamina agar dalam kondisi sehat dan bugar. Sehingga pada pelaksanaan tes kesamaptaan periodik maupan UKP berjalan dengan baik, aman dan memenuhi standar kelulusan," imbuhnya.

Sementara pointer di Bidang Teritorial, hendaknya melaksanakan kegiatan Bakti TNI secara inovatif, masif dan spektakuler.

"Pada pertengahan bulan maret 2020 akan dilaksanakan Program TMMD baik Reguler ke-107 maupaun sengkuyung tahap I yang akan dibuka secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Dengan digelarnya program tersebut kepada seluruh Dansatgas, saya intruksikan agar mengoptimalkan seluruh program TMMD dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran," tegas Danrem.

(Urip/S.Roto)