Kapolda Banten, Sambut Kunker Komisi 3 DPR RI Dapil Banten -->

Advertisement

Kapolda Banten, Sambut Kunker Komisi 3 DPR RI Dapil Banten

Admin
Friday, 13 March 2020

SIBER.NEWS, Serang, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H menerima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi 3 DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Banten, di Aula Serbaguna Mapolda Banten. Kamis (12/03/2020)

Kunjungan Komisi 3 DPR RI Dapil Banten ini di pimpin oleh Wakil Ketua Komisi 3, yaitu Bapak H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H.,MH yang didampingi oleh Marinus Gea, SE.,M.Ak, Ichsan Soelistio, Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.sos., M.Si dan Moh. Rano Al Fath, S.H.,M.H

Turut hadir dalam acara ini Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs, Tomex Korniawan, Para PJU Polda Banten, Kajati Banten beserta Jajaran dan Kakanwil Hukum, Kepala Kemenkumham Provinsi Banten beserta Jajaran dan Kepala BNNP Provinsi Banten Beserta Jajaran.

Dalam kunjungannya ini, desmond mengungkapkan, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin korrdinasi dan komunikasi antara penegak hukum di provinsi Banten dengan Komisi 3 DPR RI agar menjadi lebih baik.

"Ini adalah kunjungan kerja reses pribadi-pribadi Anggota dewan asal Daerah pemilihan provinsi banten, jadi lebih pada ingin mendengar wajah penegakan hukum dan bagaima upaya dalam menangani kriminalitas di Provinsi ini, karena sebagai wakil masyarakat Banten tentunya koordinasi dan komunikasi aparat dengan kami yang ada mewakili masyarakat Banten harusnya kan nyambung" Ujar dasmon wakil ketua Komisi III DPR RI/DAPIL Banten dari Fraksi Gerindra.

Lebih lanjut dasmond juga menyampaikan bahwa tujuannya reses di Banten bukan dalam rangka rapat dalam rangka pengawasan melainkan silatutahmi saja sambil mendengar saran masukan terkait para penegak hukum di wilayah provinsi banten.

"apa yang dilakukan kerja-kerja mitra Komisi III yang ada di Provinsi ini, itu adalah bagian yang harus di Support oleh Anggota Dewan, posisi inilah tujuan kami hari ini reses di Banten secara bersama-sama, ini bukan rapat dalam konteks pengawasan, ini adalah silatutahmi, ingin melihat bagaimana peran Kepolisian Daerah dalam rangka menangani persoalan-persoalan di Daerah, baik wajah penegakan hukumnya maupun wajah kriminalitasnya"ujarnya

Selanjutnya, dasmond juga mengatakan "bagaimana kejaksaan tinggi dengan jajarannya melakukan tugas-tugas kejaksaannya di Daerah ini, tentu ada saling keterbukaan yang sifatnya tertutup maupun terbuka, karena tidak semua hal dibuka rising karena kami bagian dari sini, mungkin ada hal-hal yang disampaikan secara tertutup agar kami juga tidak ekspose yang masih dalam proses penuntutan dan lain-lain begitu juga dengan Kakanwil Hukum dan HAM, kami ingin melihat isi kriminal yang ada di setiap lapas dan Klasifikasinya " Kata dasmon.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.M.H menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Para Anggota Dewan perwakilan rakyat RI yang terhormat, di wilayah banten. Kami senang dan mengapresiasi kunjungan silaturahmi ini, bersama unsur penegak hukum di wilayah provinsi banten, guna mendapatkan masukan saran serta mendegar kendala kendala kami dalam rangka mengoptimalisasi pelayanan masyarakat yang tentunya perlu support dari mitra kerja yaitu Anggota Komisi 3 DPR RI yang insya allah menjadi penyemangat kami semua.