Ketika Wacana Menjadi Realita Dan Karya Nyata -->

Advertisement

Ketika Wacana Menjadi Realita Dan Karya Nyata

Admin
Monday, 2 March 2020

SIBER.NEWS - "Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai". Analogi tersebut menjadi inspirasi bagi beberapa orang di Jakarta yang peduli dengan pentingnya kesehatan untuk mendirikan YAYASAN AMAZING NEW BEGINNING. Karena hanya orang yang sehat jasmani (Physik), rohani (psykis) dan sosial dapat produktif dan beraktifitas melaksanakan  kehidupan berbangsa, bernegara dan agama.

Yayasan yang fokus  memposisikan aktivitasnya membantu program pemerintah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat bekerja sama dengan ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten, Minggu, 1 Maret 2020 bertempat di halaman kediaman KH. Embay MS, Jl Jiwantaka No 1, Pekarungan, Kota Serang melakukan pengobatan gratis dan memberikan obat- obatan. Bagi masyarakat kurang mampu yang bermukim di kawasan Pekarungan, Kampung Baru dsk.

Masyarakat sangat antusias dengan pengobatan gratis tersebut. Lebih kurang 500 orang dapat terlayani oleh tim medis yang terdiri dari 5 dokter dan 20 orang tenaga paramedis serta crew lainnya. Bagi pasien yang karena suatu hal tidak dapat datang ke lokasi pengobatan, tim medis pro aktif datang ke rumah pasien.

Dokter Karl.Hendrik. yang alumnus FK UI dan spesialis jantung. Sekaligus kordinator tim medis mengatakan : "bahwa aktivitas tersebut akan terus berlanjut di tempat- tempat lain". Ibu Jannet selaku pendiri dan .Penasehat yayasan Amazing New Beginning  mengatakan : "bahwa yayasan tersebut didanai oleh swadaya para pendiri dan anggota tanpa ada bantuan pemerintah maupun funder".



Untuk merealisasikan Visi- Misi organisasi diharapkan peran serta segenap elemen masyarakat, demi terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani, rohani dan sosial. Untuk itu H. Hendra. H selaku Ketua Umum  JARINGAN LASKAR NUSANTARA BANTEN telah menyusun program kerja pelayanan kesehatan di 8 Kabupaten/Kota dan bersinergi dengan yayasan.

Diantaranya bersama pihak yayasan berencana akan membuat Pilot Project Kawasan Sehat. H. Embay, MS selaku Ketua Masyarakat Kota Serang Sehat dan sekaligus sebagai Dewan pendiri dari Jaringan Laskar Nusantara Banten sangat antusias dan berharap pilot project tersebut dapat teralisasi.

Pada tanggal 15 Maret 2020 yad, direncanakan pelayanan/pengobatan gratis akan dilakukan di Kawasan Kebon Sawo, Kebon Sayur dsk yang merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Kota Serang. Rencananya kawasan tersebut akan dijadikan pilot project. (Red/MYR)