Lewat Program Kampung Tematik, Wakil Walikota Tangerang Harapkan Adanya Perputaran Ekonomi Bagi Warga -->

Advertisement

Lewat Program Kampung Tematik, Wakil Walikota Tangerang Harapkan Adanya Perputaran Ekonomi Bagi Warga

Wednesday, 4 March 2020


PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang mengadakan kegiatan Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik Melalui Bedah Kampung.


Berlokasi di Kampung Kita RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Senin (02/03), Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa kehadiran kampung tematik sebagai salah satu program unggulan yang diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera.


"Program Kampung Tematik harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat dengan tujuan agar tumbuh rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan," ujar Sachrudin.


Kegiatan yang diikuti oleh 27 lurah dari 4 (empat) kecamatan yaitu Tangerang, Batuceper, Neglasari, dan Benda0, Sachrudin mengharapkan dengan diadakannya Training of Trainers, seluruh camat dan lurah mampu bersinergi membangun kampung di wilayahnya masing-masing.


"Kita bekerjasama, bahu membahu demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,"


"Yang nantinya akan berkembang menjadi kampung wisata dan menghadirkan siklus perputaran ekonomi bagi warga sekitar," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menerangkan bahwa kegiatan tersebut dapat membuat camat dan lurah menjadi provokasi yang positif untuk memberdayakan masyarakat Kota Tangerang.


"Mudah-mudahan para peserta dapat mencari potensi-potensi sumber daya manusia yang fokus dalam rangka mengimplementasikan program Kampung Tematik," ucapnya.


Untuk informasi, kegiatan Training of Trainers (ToT) Pelaksanaan Kampung Tematik Melalui Bedah Kampung, diadakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 02-04 Maret 2020 yang diikuti oleh 104 kelurahan se-Kecamatan Kota Tangerang.


Usman/Haryo/Hms