Masalah Pekerja dan PT PA Sudah Tarap Mediasi -->

Advertisement

Masalah Pekerja dan PT PA Sudah Tarap Mediasi

Admin
Tuesday, 3 March 2020

Sungailiat (Bangka), Siber.News - Persoalan tuntun pekerja dengan PT.PA kini sudah dalam tarap mediasi dan kedua belah pihak sudah kita pertemukan hari ini,Senin (2/3) demikian dikatakan Kadisnekerdeprindagkop pemkab Bangka, Delian Amri ketika ditemui seusai rapat Paripurna DPRD Bangka.Senin (02/03/20)

Hari ini kedua belah pihak sudah kita panggil cuma belum tahu hasilnya karena ada tim tersendiri dan itu tidak bisa satu kali,tetapi bisa tiga(3) kali pertemuan dan Disnakerprindagkop hanya sebagai penengah mudah-mudah ada jalan keluarnya,"ungkap Delian.

Namun setelah diadakan mediasi tidak ada jalan keluarnya, maka kami menganjurkan masuk dalam ranah pengadilan hubungan industrial," tukasnya.

Delian mengatakan kami meyakini masih ada celah untuk bernegoisasi dan kita harapkan bisa selesai, Kami dari pemerintah daerah berkewajiban memediasi dan bukan menentukan serta netral," tegas Delian.
Iapun menegaskan, jangan sampai ada sikap atau pertimbangan bahwa kadisnakerdprindagkop pemkab Bangka mementingkan satu pihak saja.

Jadi sementara ini kita dwipatrit dulu,nanti baru tripatritnya pada pelaksanaan proses akhir, diselesaikan di dinas saja atau dianjurkan ke Pengadilan Industrial,terang Delian.

Yang jelas kata Delian hal ini tugas pemerintah juga untuk membantu supaya penyelesaian permasalahan ini cukup ditingkat mediasi saja.

Delian menghimbau agar para pengusaha mengacu pada undang-undang tenaga kerja,pertama harus melapor ketenaga kerja, para pengusaha harus berpedoman pada upah minimum provinsi dan apabila ada permasalahan selesaikanlah secara baik.
Kami dari pemerintah daerah akan membantu dalam penyelesaiannya,"pungkas Delian Kadisnakerdeprindagkop pemkab Bangka.(bi)