Menyikapi Virus Mematikan Corona, Ini Himbauan Ketua PORBI PaPa -->

Advertisement

Menyikapi Virus Mematikan Corona, Ini Himbauan Ketua PORBI PaPa

Admin
Tuesday, 24 March 2020

[caption id="attachment_15702" align="aligncenter" width="859"] Himbauan Ketua PORBI Padang Pariaman (PaPa), AKBP Maymuspi,SE,MM. (Foto Desain: Rico Adi Utama)[/caption]

Piaman Laweh, SiberNews – Kegiatan (giat) olahraga buru babi di Kabupaten Padang Pariaman (singkatan: PaPa), selain bermanfaat dalam membasmi hama babi juga sudah menjadi hobby tersendiri bagi beberapa orang. Saat ini, Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) Kabupaten Padang Pariaman, dipimpin oleh seorang polisi senior bernama lengkap AKBP. Maymuspi,SE,MM.

Menurutnya, menyikapi maklumat Pemerintahan Pusat hingga daerah dan Polri, terkait bahaya virus Covic 19 atau yang lebih dikenal Corona, bahwa kegiatan yang melibatkan banyak orang, salah satunya buru babi, harus dihindari.

Sebab, potensi penyebaran virus Covic 19, sangat cepat jika bertemunya banyak orang/ kerumunan. Hal itu sudah terbukti di Negara Italia, belum lama ini, sehingga banyak bertumbangannya korban Corona.

“Saya menghimbau, kepada para pencinta olahraga buru babi di Kabupaten Padang Pariaman, mengindahkan maklumat Polri dan pemerintah, agar tidak berkegiatan dulu, khususnya olahraga buru babi di Kabupaten Padang Pariaman. Ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Maymuspi.

Lebih lanjut Maymuspi berharap, bahwa penghentian giat olahraga buru babi itu hanya bersifat sementara. Maka, para anggota Porbi di Kabupaten Padang Pariaman, diminta lebih banyak diam dirumah masing – masing, sesuai maklumat Kapolri dan Pemerintah tersebut.

 

Jika, kondisi sudah membaik, malah sudah dinyatakan aman total dari corona, olahraga buru babi kembali akan terlaksana seperti biasa. (Rico Adi Utama)