Morotai United Bungkam Panther FC Manado 2 - 1, Besok Sore Bentrok Persmin Minahasa -->

Advertisement

Morotai United Bungkam Panther FC Manado 2 - 1, Besok Sore Bentrok Persmin Minahasa

Tuesday, 10 March 2020

Foto bersama Morotai United dan Panther Bahu Manado serta perangkat pertandingan dilapangan Unsrat Manado.


PostNewsTime | MANADO -  Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Morotai United pada laga try out kedua dibumi nyiur melambai Sulut, melawan Panther FC Manado, pertandingan berlangsung di lapangan Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado. Berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan tim Laskar Gorango Morotai (Gomo).  Pada Senin 9 Maret 2020, pukul 15:30 WITA.

Dimana Panther FC memainkan mantan pemain Borneo FC Rendi Kakasi dan Bintang serta pemain eks Sulut United Renaldy Bella.

Namun, ketiganya tidak mampu menyelesaikan beberapa peluang di depan gawang . Terlebih Rendi Kakasi.

Kokohnya pertahanan Morotai United yang dikomandai oleh captain Riswan Kanaha. Tak mampu diterobos oleh pemain Liga 1 dan 2 dari Panther FC.

Tendangan Kornel oleh gelandang Morotai United Frenklim (ines) membuahkan gol bunuh diri pada awal babak pertama dari pemain Panther FC ke gawang sendiri. Membuat mereka terkejut. Skor berubah menjadi 1-0 kemenangan Morotai United.

Gol cepat itu membuat tensi pertandingan menjadi semakin tinggi dan menarik. Sehingga, kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan.

Panther FC terus memberikan ancaman dengan pergerakan eks pemain Borneo FC, Rendy Kakasi serta eks Sulut United, Renaldy Bella. Sementara Morotai United mengandalkan jenderal lapangan tengahnya, Franklin Pinoa.

Di menit 27, Morotai United nyaris menggandakan keunggulan setelah Sarbin Mujakir mendapatkan peluang emas. Namun dua kali tendangannya dari dalam kotak penalti mampu diblok kiper.

Panther juga nyaris menyamakan kedudukan di menit 35. Umpan manis Renaldy Bella dari sisi kiri pertahanan Morotai United, diterima Rendy Kakasi yang tanpa pengawalan.

Namun tendangan Rendy malah menyamping di kanan gawang Morotai United. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Morotai United.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan mulai menurun. Karena, stamina pemain kedua kesebelasan yang terkuras. Tapi, Panther FC terus berusaha mencari gol balasan.

Malah Morotai United menambah keunggulan di menit 59 melalui gol yang diciptakan Rivai Hamja. Skor 2-0 tuk Gorango Morotai.

Gol balasan Panther FC akhirnya lahir dari tendangan bola mati. Berawal dari pelanggaran di depan kotak pinalti, Dionly Palit yang mengeksekusi tèndangan bebas membuahkan gol. Skor berubah 2-1.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua skor 2-1 tetap tidak berubah.

Pelatih Panther FC, Rocky Jacob menilai komposisi pemain Morotai United sudah bagus, meski masih banyak yang perlu dipoles lagi untuk menuju Liga 3. Alasannya, para pemainnya juga bermain di bawah perform.

"Terus terang tim kami minim persiapan, tapi kami ingin memberikan lawan sparing (tanding) yang sepadan bagi mereka (Morotai United)," ungkap Rocky.

Sementara pelatih Morotai United, Zainal St Panduko memang mengakui masih banyak yang harus dibenahi dalam timnya. Ia memaklumi karena tim ini baru terbentuk lima bulan lalu.

"Morotai United lakukan try out ke Manado untuk mencari pengalaman, meningkatkan jam terbang. Uji tanding ini juga bagian dari seleksi pemain," kata Ko Enal, demikian ia disapa.

Diterimanya Morotai United melakukan uji tanding di Manado oleh Sulut United, Panther FC dan Persmin Minahasa menurutnya sebagai penghargaan dan penghormatan yang tinggi.

"Morotai United sebagai tim yang antusias masuk ke Liga 3, kami sangat beruntung bisa dilayani oleh tim tim yang kaya pengalaman dan profesional di Sulawesi Utara." Pungkasnya.

Stadion Maesa Tondano, Basecamp Persmin Minahasa

Perlu diketahui Morotai United melakukan try out ke Manado dengan tujuan mencari pengalaman dan meningkatkan progres permainan serta kekompakan tim.

Untuk itu, Morotai United memilih lawan tanding yang lebih berpengalaman dan profesional, seperti tim Devisi II Liga Indonesia Sulut United, tim Divisi III Panther Bahu Manado dan Persmin Minahasa.

Dimana laga lawan Sulut United, Morotai United takluk 4-1, bertanding lawa Panther, Morotai Unggul 2-1 dan pada Rabu Sore, 11 Maret 2020, pukul 15:00 WITA Morotai United akan bentrok dengan Persmin Minahasa di Stadion Maesa Tondano, Sulawesi Utara.



Jurnalis: Abdul