Morotai United FC Try Out ke Sulawesi Utara, Boyong 25 Pemain -->

Advertisement

Morotai United FC Try Out ke Sulawesi Utara, Boyong 25 Pemain

Sunday, 1 March 2020

Skuat Morotai United FC

PostNewsTime |Morotai Maluku Utara - Sebelum menghadapi tournamen Divisi III Liga Indonesia, Club Sepak Bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Morotai United FC harus mempersiapkan diri secara matang. Maka, salah satu cara meningkatkan persiapan itu adalah dengan menggelar try out (uji tanding) ke Manado dan Tondano, Provinsi Sulawesi Utara selama 7 - 11 Maret 2020.

Club yang di juluki Gorango Morotai (GOMO) alias Laskar Gomo melakukan pertandingan jajal kesiapan ke Sulawesi Utara diyakini dapat meningkatkan mental bertanding dan membiasakan pemain dengan euforia maupun tekanan menghadapi penonton dan lawan di setiap pertandingan di Divisi III Liga Indonesia nanti.

"Melaksanakan try out di luar Maluku Utara tentunya sangat kami butuhkan. Sebab, bila tidak dibarengi dengan mental yang kuat maka akan berpengaruh pada konsentrasi setiap permainan pemain Morotai United," Terang pelatih Morotai United FC, Zainal St Panduko, Minggu 1 Maret 2020.


Sementara, M Umar Ali, Presiden Morotai United FC menyatakan try out ini merupakan agenda untuk menguji kemampuan timnya menuju Divisi III Liga lndonesia.

"Tujuan try out ini, untuk meningkatkan mental dan menambah jam terbang pemain. Karena rata rata pemain Morotai United adalah pemain muda dan masih butuh banyak pengalaman dengan uji tanding ke luar daerah Maluku Utara," Ungkapnya.

Lanjutnya, ini juga bagian dari menjalankan program pelatih dan harapan di tahun 2020 ketika tiba saatnya mereka suda siap bermain di turnamen nasional Divisi III Liga Indonesia.

"Pada tahun 2020 ini ada sejumlah persiapan yang dilakukan manajemen Morotai United yakni; melakukan tiga  fase program latihan. Pada bulan Januari-Februari persiapan awal dan latihan, awal Maret try out ke Sulawesi Utara, kemudian rencana bila berkesempatan di tahun ini juga try out ke Pulau Jawa." Pungkasnya

Hal itu sangat diapresiasi Pelatih Kepala Morotai United FC, Zainal St Panduko. Dirinya mengatakan memang try out ini diutamakan sekali mengetes mental pemain bagaimana bermain sepak bola di level nasional karena, di Morotai tidak mendapat lawan yang levelnya lebih diatas. Sehingga pelatih sulit melihat persiapan pemain dan juga mental secara keseluruhan.

"Tetapi, di Manado dapat banyak lawan seimbang dan bahkan kualitasnya di atas Morotai United." Imbuhnya.


Perlu diketahui dalam program Training Center (TC) Morotai United dijadwalkan selama seminggu di Manado, sejak tanggal 7 hingga 11 Maret 2020 dan akan menjajal tim-tim kuat di Sulawesi Utara. Seperti Tim Divisi II Liga Indonesia, Sulut United FC, berlangsung di Stadion Klabat Manado, pada 7 Maret 2020.

Selain itu, pada 9 Maret, bertemu tim promosi Divisi III Liga Indonesia, yakni; PS Panther Bahu Manado, berlangsung di Lapangan Lantamal Kairagi Manado dan pada 11 Maret 2020 kontra penghuni Devisi III Persmin Minahasa di Stadion Maesa Tondano, Sulawesi Utara.

Untuk keberangkatan Skuat Morotai United FC ke Manado di pastikan pada 6 Maret 2020 dan memboyong 25 orang pemain serta 10 orang pelatih dan oficial, total rombongan 35 orang.


"Komunikasi sudah dilakukan dan sudah ada kesepakatan sehingga kami telah layangkan surat ke Sulut United FC, PS Panther Manado dan Persmin Minahasa, seluruhnya sudah sepakat. Saat ini, persiapan Morotai United juga sudah Final tuk terbang ke Manado pada (6/3). Karena, manajemen Morotai United FC butuh kesepakatan resmi dalam bentuk surat persetujuan sebagai dasar Try Out." Pungkas Wakil Presiden Morotai United, Jufri.


Jurnalis: Abdul