Musibah lagi, Pekerja Tambang Tertimbun Tanah -->

Advertisement

Musibah lagi, Pekerja Tambang Tertimbun Tanah

Admin
Saturday, 14 March 2020

Mentok (Babar), Siber.News – Tambang ilegal kembali memakan korban jiwa, kali ini nasib naas menimpa Agun, warga Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, Bangka Barat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (13/03/20), peristiwa naas yang menimpa korban terjadi Pada pukul 16.00 wib. Saat itu korban bersama rekannya Sabri, tengah bekerja menambang timah di sebuah kolong (kolam) di kawasan kampung Menjelang, Mentok.

Saat itu Sabri tengah memegang selang monitor dan korban duduk menunggu klep mesin dengan posisi membelakangi dinding tanah. tiba-tiba tanah yang berada di belakang korban longsor dan langsung menimpa korban hingga korban terbenam ditimpa tanah longsor tersebut.

Melihat kejadian tersebut rekan korban Sabri langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Warga yang berdatangan bekerja sama untuk menyelamatkan korban, namun sayang, setengah jam setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolsek Mentok, AKP. Taufik Zulfikar, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP. M. Adenan ketika dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, saat ini pemilik tambang telah kita mintai keterangan di Polsek Mentok, dan untuk jenasah korban telah dibawa keluarga kerumah duka di Desa Air Putih, Kecamatan Mentok,” terang Kapolsek. (tim Babel)