Pemkab Bangka 'Ngopi' Bareng Anggota DPRD -->

Advertisement

Pemkab Bangka 'Ngopi' Bareng Anggota DPRD

Admin
Monday, 2 March 2020

Sungailiat (Bangka), Siber.News      - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang terdiri dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka menggelar kegiatan 'Ngopi' bersama anggota DPRD Kabupaten Bangka, Senin (2/3/2020). Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPRD beserta Wakilnya dan beberapa anggota dari fraksi yang berbeda.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ngopi bersama tersebut disamping sebagai rutinitas di setiap awal pekan, juga sebagai wadah diskusi dan saran masukan bagi Pemkab Bangka dalam membangun Kabupaten Bangka. Hanya saja, yang menjadi istimewa pertemuan kali ini dilaksanakan secara outdoor di Caffe Secangkir Cerita Sungailiat.

Dalam pertemuan teraebut Bupati Bangka, Mulkan SH MH menjelaskan tujuan dilaksanakan pertemuan di tempat umum merupakan upaya untuk memberikan warna baru di tengah masyarakat Kabupaten Bangka. Dimana segala kegiatan pemerintah daerah tidak hanya berfokus di dalam ruangan semata.

"Kami menginginkan bahwa segala kegiatan Pemkab Bangka tidak semata-mata berfokus dalam ruangan semata. Tetapi juga hadir dan ikut berbaur di tengah masyarakat," ungkap Mulkan.

Disamping itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang telah menginisiasi dan melibatkan DPRD dalam pertemuan tersebut. Menurutnya segala permasalahan ataupun kendala yang ada, perlu diselesaikan dengan duduk bersama.

"Tujuan pertemuan ini adalah dalam rangka menyelasaikan apapun permasalahan di Kabupaten Bangka ini. Mudah-mudahan dengan acara ini kita bisa bersinergi menggerakkan roda pemerintahan Kabupaten Bangka," ujar Iskandar.

Berbagai masukan serta saran juga disampaikan dari anggota DPRD lainnya terkait pembangunan di Kabupaten Bangka. Pembangunan tersebut baik dinilai dari infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di dalamnya.

Yang mana salah satu visi Kabupaten Bangka yaitu menjadikan Bangka menjadi gerbang pariwisata Internasional. Sehingha perlu adanya upaya-upaya dalam mewujudkan hal tersebut.

Segala saran dan masukan dari anggota DPRD dapat kiranya menjadi acuan dan koreksi bagi Pemkab Bangka. Karena Pemkab Bangka sendiri sadar bahwa beban pembangunan daerah tidak semata-mata berada di pundak Pemerintah Daerah semata, melainkan ada di seluruh pihak sehingga perlu adanya sinergi dan kerjasama.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin juga menyampaikan terus berupaya dalam mencari solusi yang terbaik. Yang mana saran dan masukan dari anggota DPRD sangat perlu sebagai keterwakilan suara masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kami siap mendengarkan saran dan masukan untuk membangun Kabupaten Bangka. Mudah-mudahan kedepannya Pemkab Bangka dapat lebih baik lagi dan memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Bangka," tutup Syahbudin.(bi)