Pemkab.Bangka Sangat Optimis, Persiapan Pelaksanaan Triathlon ke-8 Tahun 2020 -->

Advertisement

Pemkab.Bangka Sangat Optimis, Persiapan Pelaksanaan Triathlon ke-8 Tahun 2020

Admin
Wednesday, 4 March 2020

Sungailiat (Bangka), Siber.News - Kabupaten Bangka sangat optimis pelaksanaan Sungailiat Triathlon ke-8 sukses digelar di Sungailiat pada 11 April 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan usai melakukan rapat persiapan mengenai penyelenggaraan Sungailiat Triathlon tahun 2020 di Hotel Pesona Bay, Selasa (03/03/20).

Menurutnya dengan adanya isu internasional kasus Corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara, bukan alasan untuk tidak menyelenggarakan acara kalender tahunan ini TRIATHLON

“Adanya isu corona ini jangan sampai melemahkan kegiatan kita, kita tetap optimis Sungailiat Triathlon Ke-8 ini sesuai dengan yang kita rencanakan,” tegas Mulkan.

Bahkan pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan mengenai penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan melibatkan OPD-OPD .

“Kita sudah mempersiapkan pembentukan panitia untuk membantu daripada owner kita dan EO kita dan itu sudah kita bentuk dari Pemkab Bangka. Juga akan kita lakukan perbaikan daripada lintasan atau rute, mungkin nanti akan kita kerahkan juga dinas PUPR untuk memperbaiki lintasan yang berlubang dan juga akan melibatkan DLH untuk membersihkan jalan yang berpasir,” tambahnya.

Pihak owner dari PT PTS, Thomas Jusman mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis jika even Sungailiat Triathlon ke 8 (2020) dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita harus optimis, memang isu corona ini menjadi isu internasional tetapi kalau kita lihat itu kan masalahnya kemudahan penyebaran, tetapi kita tidak boleh panik juga. Kami sebagai penyelenggara akan mengikuti kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” tegasnya.

Pihaknya juga mengatakan akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk dapat mencapai target peserta sebanyak 500 peserta dari 18 negara.

Selain itu, Thomas juga menjelaskan bahwa pihaknya menunjuk EO yang sudah mempunyai kualitas yang cukup baik bahkan pernah menjadi EO di kegiatan Asean Games yakni PT. INTEGRA PADMA MANDIRI.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bangka karena sudah mempercayakan kepada kami, dan kami akan tingkatkan dengan menunjuk EO yang berkualitas dan mempunyai jam terbang yang tinggi baik nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Bi)